Jokowi Diminta Batalkan Pengangkatan Eks Anggota Tim Mawar Sebagai Pejabat Kemenhan

Artikel Jokowi Diminta Batalkan Pengangkatan Eks Anggota Tim Mawar Sebagai Pejabat Kemenhan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Presiden Joko Widodo (Foto: Sekretariat Kabinet RI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo didesak membatalkan pengangkatan eks anggota Tim Mawar sebagai pejabat di Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Desakan ini muncul setelah kementerian yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto itu, melakukan perombakan pejabat dan keputusan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 166/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenhan.

"Menuntut presiden untuk mencopot semua pihak yang tergabung dalam Tim Mawar dalam tindakan penghilangan paksa 1997-1998 dari jabatan publik," kata aktivis Imparsial, Husein Ahmad dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Senin, 28 September.

Dalam Keppres tersebut, ada enam perwira tinggi (Pati) atau Pejabat Eselon I di Kementerian Pertahanan yang mengalami mutasi. Salah satunya adalah Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemenhan yang semula dijabat oleh Bondan Tiara Sofyan, kini digantikan dengan Brigadir Jenderal TNI Dadang Hendrayudha.

Diketahui, Dadang adalah mantan anggota Tim Mawar yang dibentuk oleh Mayor Bambang Kristiono pada 1997 dan disebut menargetkan aktivis di masa lalu. Tim ini juga diduga bergerak atas perintah Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus saat itu yaitu Prabowo Subianto.

Selain Dadang, Keppres ini juga mengangkat Brigadir Jenderal TNI Yulius Selvanus sebagai Kepala Badan Instalasi Strategis Pertahanan Kemenhan yang menggantikan Joko Supriyanto.

Terimakasih sudah membaca artikel Jokowi Diminta Batalkan Pengangkatan Eks Anggota Tim Mawar Sebagai Pejabat Kemenhan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.