Undian Nomor Urut Pilwali Surabaya tanpa Massa Pendukung

Artikel Undian Nomor Urut Pilwali Surabaya tanpa Massa Pendukung di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 bakal diterapkan secara ketat dalam momen pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) pilwali Surabaya hari ini (24/9). Pengundian nomor urut sebagai salah satu tahapan penting dalam pilkada itu akan dilaksanakan di luar ruangan Hotel Singgasana.

Tujuannya, mendapatkan sirkulasi udara lebih lancar guna meminimalkan kemungkinan penularan virus korona.

’’Awalnya diagendakan di hall Hotel Singgasana. Tapi, karena saran dan masukan dari banyak stakeholder, acara dikemas secara outdoor,’’ jelas Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi kemarin (23/9).

Menurut dia, konsep acara tersebut sesuai dengan masukan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Surabaya. Dengan konsep acara di luar ruangan, sirkulasi udara menjadi lebih bebas. Dibandingkan di ruangan hotel yang tertutup dengan AC terpusat yang lebih berisiko dalam penularan virus. ’’Ini demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,’’ imbuh Syamsi.

Meski outdoor, KPU sangat membatasi jumlah orang yang bisa masuk ke area pengundian nomor urut. Dari setiap pihak paslon, hanya enam orang yang boleh masuk. Yaitu, paslon yang terdiri atas calon wali kota dan calon wakil wali kota, 1 anggota tim kampanye, 1 orang dari tim penghubung, dan 2 orang dari perwakilan parpol pengusung.

’’Bukan dua orang dari masing-masing parpol lho ya. Tapi, dua orang dari seluruh gabungan partai pengusung. Jadi, berapa pun parpol pengusung, yang bisa masuk hanya dua orang,’’ tegas Syamsi.

Selain pihak paslon, yang bisa masuk ke area pengundian nomor urut tentu komisioner KPU yang terdiri atas lima orang. Juga, lima anggota Bawaslu Surabaya serta Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak. ’’Lokasi harus steril. Hanya itu yang boleh ada di area pengundian nomor urut. Kami harapkan tidak ada massa pendukung di area hotel,’’ ucapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Terimakasih sudah membaca artikel Undian Nomor Urut Pilwali Surabaya tanpa Massa Pendukung Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.