Kemendikbud Berikan Edukasi 3M kepada Anak Didik Sejak Dini

Artikel Kemendikbud Berikan Edukasi 3M kepada Anak Didik Sejak Dini di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Edukasi sangat diperlukan untuk bisa menekan angka penyebaran virus Korona. Dimulai dari kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Edukasi ini juga sudah dilakukan oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Edukasi ini pendekatannya lebih ke anak di pendidikan dasar yang masih sulit untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud Evy Mulyani pun mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi kepada seluruh kepala dinas pendidikan provinsi serta kabupaten/kota untuk mensosialisasikan 3M dengan cara yang menyenangkan.

“Menugaskan seluruh kepala satuan pendidikan dan guru untuk senantiasa menyampaikan pesan singkat edukasi 3M dan/atau menayangkan video edukasi 3M,” ujarnya kepada JawaPos.com.

Terkait durasi yang ditayangkan pun tidak lama dan langsung menuju ke pokok pembahasan. Video berkisaran 1 sampai 2 menit.

“Durasi 1 sampai 2 menit setiap memulai proses pembelajaran baik yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan (PTM) maupun yang masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ),” imbuhnya.

Seperti diketahui, anak kecil merupakan cerminan daripada lingkungan di sekitarnya. Mereka mudah menyerap dan mengikuti apa yang didengar dan mereka lihat.

Jadi edukasi yang dilakukan Kemendikbud terkait memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun akan lebih mudah diterapkan oleh mereka jika mendengar dan melihatnya berulang-ulang.

Terimakasih sudah membaca artikel Kemendikbud Berikan Edukasi 3M kepada Anak Didik Sejak Dini Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.