Tuntaskan Dendam, Arsenal Depak Liverpool dari Piala Liga

Artikel Tuntaskan Dendam, Arsenal Depak Liverpool dari Piala Liga di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Mikel Arteta (Twitter @arsenal)

JAKARTA - Mikel Arteta berhasil mengantarkan Arsenal mendepak Liverpool-nya Jurgen Klopp dalam 16 besar Piala Liga Inggris. The Gunners memenangi drama adu penalti 5-4 dalam laga 16 besar di Stadion Anfield, Kamis waktu setempat.

Hasil itu sekaligus membuat Arsenal menuntaskan revans atas dua momen, yakni kekalahan 1-3 di Liga Premier Inggris tiga hari yang lalu, serta ketersingkirkan dari babak 16 besar Piala Liga musim lalu juga lewat adu penalti dengan skor serupa.

Kiper Arsenal, Bernd Leno, berjasa besar untuk memaksa skor kacamata terpampang tanpa perubahan selama 90 menit. Ia tak kurang melakukan enam penyelamatan sepanjang laga.

Lantas dalam adu penalti, Leno juga sukses menggagalkan tendangan Divock Origi dan Harry Wilson, sebelum Joe Willock selaku algojo terakhir Arsenal memastikan kelanjutan langkah The Gunners, demikian dilansir dari Antara.

Di babak perempat final ia akan menantang bekas mentornya, Pep Guardiola. Kendati berstatus murid, Arteta tak serta merta berada dalam posisi inferior dalam catatan pertemuan kontra Guardiola semenjak ia menangani Arsenal per 20 Desember 2019.

Guardiola memenangi pertemuan pertama dengan skor meyakinkan 3-0 untuk Manchester City dalam dalam laga pekan ke-29, tetapi Arsenal-nya Arteta berhasil memberikan kekalahan perdana The Citizens di kompetisi piala domestik semenjak 2018. Arsenal menundukkan Manchester 2-0 di semifinal Piala FA.

Lebih dari itu, Guardiola seolah menjadi batu pijakan bagi keberhasilan Arteta meraih trofi bersama Arsenal dalam tenor kepelatihannya yang baru tujuh bulanan, tentu tiga bulan di antaranya tanpa pertandingan karena sepak bola terganggu pandemi COVID-19.

Tentu saja pertemuan ketiga antara Arteta kontra Guardiola patut ditunggu ketika berlangsung medio 21 Desember 2020 nanti.

Terlebih lagi, Arteta akan lebih dulu memimpin Arsenal melawat ke Etihad untuk menantang Manchester City dalam rangkaian laga pekan keliga Liga Premier pada 17 Oktober mendatang.

πŸ’ͺ That π—ͺπ—œπ—‘π—‘π—œπ—‘π—š feeling! ❤️ @JoeWillock πŸ† #CarabaoCup pic.twitter.com/iPllNgasQP

— Arsenal (@Arsenal) October 1, 2020 Berikut hasil undian babak perempat final Piala Liga Inggris:

Stoke City vs Tottenham Hotspur

Brentford vs Newcastle United

Arsenal vs Manchester City

Everton vs Manchester United

 

Terimakasih sudah membaca artikel Tuntaskan Dendam, Arsenal Depak Liverpool dari Piala Liga Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.