Delapan Kecamatan Nihil Pasien Covid-19 di Gresik

Artikel Delapan Kecamatan Nihil Pasien Covid-19 di Gresik di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Sebanyak delapan dari 18 kecamatan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tercatat nihil pasien positif Covid-19. Hal itu karena tingginya tingkat kesembuhan setiap hari di wilayah tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi seperti dilansir dari Antara di Gresik mencatat, delapan kecamatan yang nihil kasus positif Covid-19 masing-masing Dukun, Driyorejo, Kedamean, Ujung Pangkah, Sangkapura, Tambak, Benjeng, serta Wringinganom. Sedangkan untuk kecamatan yang hingga kini tertinggi kasus suspek Covid-19 adalah Manyar, yakni 6 pasien, disusul Kecamatan Gresik 3 pasien suspek. ”Sisanya, masing-masing tercatat hanya satu hingga 2 pasien suspek,” kata Reza.

Untuk data terkini, Reza menyebut, terdapat tambahan kasus positif 10 pasien dan konfirmasi sembuh atau selesai lebih banyak, yakni 11 pasien. Sedangkan secara total dari awal Covid-19 melanda Kabupaten Gresik, total kasus konfirmasi suspek mencapai 3.671 pasien, sembuh 3.335 pasien, sisanya 103 pasien isolasi mandiri dan dirawat, serta 233 meninggal dunia.

Meski menunjukkan tren terus menurun angka konfirmasi positif, Satgas Covid-19 menggandeng kepolisian terus melakukan razia masker dan protokol kesehatan ke sejumlah warung kopi (warkop).

Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, razia menyasar beberapa kafe serta warkop di Desa Suci dan Desa Yosowilangun, Gresik. ”Kami mengingatkan kepada para pelanggan kafe atau warkop untuk wajib menggunakan masker dan tidak melakukan kerumunan untuk menekan merebaknya korona,” kata Bima Sakti.

Selain itu, warga diminta jaga kesehatan serta kebersihan. ”Jika diketahui tidak menggunakan masker, langsung kami ambil tindakan push up dan diberikan masker serta diingatkan. Bila ada hiburan yang menimbulkan kerumunan akan diambil tindakan agar ditutup,” ucap Bima Sakti.

Saksikan video menarik berikut ini:

Terimakasih sudah membaca artikel Delapan Kecamatan Nihil Pasien Covid-19 di Gresik Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.