Jadi Penasihat Menag, Habib Luthfi Dipastikan Tidak Rangkap Jabatan

Artikel Jadi Penasihat Menag, Habib Luthfi Dipastikan Tidak Rangkap Jabatan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Masyarakat merespons soal masuknya Habib Luthfi bin Yahya ke dalam lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Masyarakat beranggapan bahwa Habib Luthfi diangkat secara sah menjadi penasihat di Kemenag.

Hal tersebut pun ditanggapi, Staf Khusus Menag Kevin Haikal menjelaskan, Habib Luthfi bin Yahya memang dijadikan sebagai penasihat. Tapi bukan mengangkatnya sebagai pejabat struktural.

“Menag menjadikan Habib Luthfi sebagai penasihatnya. Jadi bukan mengangkat, sekali lagi, bukan mengangkat layaknya pejabat struktural sehingga tidak berpotensi rangkap jabatan. Karena tentu kami paham posisi beliau sebagai seorang anggota Wantimpres,” terang dia dalam keterangan resminya, Minggu (20/12).

Baca Juga: Menteri Agama Fachrul Razi Jadikan Habib Luthfi sebagai Penasihat

Kevin menambahkan, Menag tentu mempunyai alasan menjadikan Habib Luthfi sebagai penasihat. Dia mengungkapkan bahwa Menag sendiri memiliki kedekatan serta hubungan baik dengan Habib Luthfi.

Selain itu, Habib Luthfi juga dikenal memiliki kedalaman ilmu agama dan nasionalisme kuat. Jadi, dengan masuknya Habib Luthfi diharapkan bisa meningkatkan kinerja Kemenag.

“Nasihat Habib Luthfi sangat dibutuhkan di tengah upaya Menag meningkatkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat beragama,” tutup dia.

Sebagai informasi, Habib Luthfi adalah Rais ‘Aam Idaroh Aliyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) periode 2017 – 2022. Habib Luthfi saat ini juga dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) masa jabatan 2019-2024.

Saksikan video menarik berikut ini:

Terimakasih sudah membaca artikel Jadi Penasihat Menag, Habib Luthfi Dipastikan Tidak Rangkap Jabatan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.