Leverkusen Rebut Puncak Klasemen Liga Jerman Usai Gebuk Hoffenheim 4-1

Artikel Leverkusen Rebut Puncak Klasemen Liga Jerman Usai Gebuk Hoffenheim 4-1 di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Penyerang Lucas Alario (kanan) merayakan gol yang dicetaknya bersama gelandang Nadiem Amiri (kiri) (Foto: Antara)

JAKARTA - Bayer Leverkusen merebut puncak klasemen Liga Jerman seusai menaklukkan Hoffenheim 4-1 dalam laga pekan ke-11 Liga Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Koleksi 25 poin cukup bagi Leverkusen untuk menggeser Bayern Munich dari posisi puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas tim juara bertahan itu dan RB Leipzig, sedangkan Hoffenheim (12) tak bergerak dari posisi ke-12, demikian catatan Antara dari laman resmi Liga Jerman.

Hoffenheim menebar ancaman saat laga baru berusia 15 detik, ketika Florian Grillitsch gagal menanduk bola umpan silang Andrej Kramaric. Mereka harus membayar kegagalan itu saat gawangnya kemasukan pada menit keempat, ketika Leon Bailey menerima bola operan pendek dari tendangan sudut, dan melepaskan sepakan melengkung melewati kiper Oliver Baumann.

Feliz por la victoria del equipo y por volver a jugar. Seguimos! pic.twitter.com/9rtuUVzfkp

— Lucas Alario (@lucasalario13) December 13, 2020

Hoffenheim sempat memberikan respons yang bagus ketika mereka memaksa kiper Lukas Hradecky melakukan dua penyelamatan pada menit ke-25. Namun mereka harus kembali kemasukan akibat gol kedua Bailey pada menit ke-27. Operan ke belakang yang dikirimkan Kramaric dapat dibaca dengan sempurna oleh pemain sayap Leverkusen itu, yang kemudian mengecoh Baumann untuk menggenapi dwigolnya.

Tim tamu mengawali babak kedua dengan sempurna saat Christoph Baumgartner mencetak gol balasan pada menit ke-50. Pemain Austria itu melepaskan sepakan melengkung melewati Hradecky dengan proses yang serupa dengan gol pertama Bailey.

Upaya kebangkitan Hoffenheim tidak bertahan lama. Mereka kemudian kembali kemasukan pada menit ke-55 saat Florian Wirtz menggiring bola ke kotak penalti sebelum mencungkilnya melewati Baumann untuk merestorasi keunggulan dua gol Leverkusen.

Harapan Hoffenheim untuk dapat bangkit sirna ketika Florian Grillitsch mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-64. Tidak lama kemudian, Hoffenheim kembali harus kehilangan satu pemain setelah Stefan Posch diusir keluar lapangan karena dianggap sengaja menyentuh bola di kotak penalti.

⚫️‼️TOP OF THE TABLE‼️🔴 pic.twitter.com/9Kbjjb6kMR

— Bayer 04 Leverkusen (@bayer04_en) December 13, 2020

Leverkusen kemudian membukukan gol keempatnya pada menit ke-91, melalui eksekusi penalti Lucas Alario untuk mengamankan posisi di pucuk klasemen.

Susunan pemain:

Bayer Leverkusen (4-3-3): Lukas Hradecky, Lars Bender (Mitchell Weiser 75'), Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Daley Sinkgraven (Wendell 65'), Florian Wirtz, Julian Baumgartlinger (Aleksandar Dragovic 83'), Nadiem Amiri, Leon Bailey (Karim Bellarabi 75'), Patrik Schick (Lucas Alario 66'), Moussa Diaby

Pelatih: Peter Bosz

Hoffenheim (4-2-3-1): Oliver Baumann, Stefan Posch, Kevin Vogt, Haavard Nordveit, Ryan Sessegnon, Sebastian Rudy (Robert Skov 46'), Diadie Samassekou (Melayro Bogarde 86'), Ihlas Bebou (Ishak Belfodil 58'), Florian Grillitsch, Christoph Baumgartner (Mijat Gacinovic 76'), Andrej Kramaric (Kevin Akpoguma 76')

Pelatih: Sebastian Hoeness

Terimakasih sudah membaca artikel Leverkusen Rebut Puncak Klasemen Liga Jerman Usai Gebuk Hoffenheim 4-1 Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.