Pemkot Surakarta Segera Pindahkan Sekolah ke Lokasi Representatif

Artikel Pemkot Surakarta Segera Pindahkan Sekolah ke Lokasi Representatif di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Pemerintah Kota Surakarta segera memindahkan sejumlah sekolah ke lokasi representatif untuk menambah semangat guru dan siswa dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar.

”Lima tahun rasanya sangat pendek, target menyelesaikan sekolah ke lokasi yang representatif belum selesai,” kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo seperti dilansir dari Antara.

Dia yang dalam beberapa bulan ke depan menyelesaikan masa jabatannya sebagai pemimpin Solo tersebut mengatakan, sekretaris daerah berkomitmen untuk menyelesaikan program tersebut.

”Tahun depan Pak Sekda (Sekretaris Daerah Ahyani) akan melanjutkan pembangunan SMPN 18, SMPN 20, dan beberapa SD yang akan dibangun,” ujar FX Hadi Rudyatmo.

Meski demikian, menurut dia, ada beberapa sekolah lain yang juga menjadi prioritas untuk pemindahan lokasi gedung sekolah, di antaranya SMPN 19, 21, dan 22 Surakarta.

”Sekolah kok ora ketok (sekolah kok tidak kelihatan), tetapi memang membangun lebih mudah daripada merawat,” tutur FX Hadi Rudyatmo.

Dia juga meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Surakarta, untuk lebih memanfaatkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dibandingkan bantuan operasional sekolah (BOS) untuk pembangunan maupun perawatan.

Selain pembangunan sekolah, lanjut dia, yang menjadi prioritas lain adalah menempatkan siswa di bangku terpisah. Upaya tersebut dilakukan sekaligus sebagai langkah penerapan protokol kesehatan.

”Satu tempat duduk, satu meja, satu anak. Tidak perlu bersamaan, bisa dilakukan secara bertahap,” ujar FX Hadi Rudyatmo.

Saksikan video menarik berikut ini:

Terimakasih sudah membaca artikel Pemkot Surakarta Segera Pindahkan Sekolah ke Lokasi Representatif Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.