Perakit Bom Hotel JW Marriot Ditangkap, Polri: Dia Penerus Dr Azhari

Artikel Perakit Bom Hotel JW Marriot Ditangkap, Polri: Dia Penerus Dr Azhari di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Mabes Polri mengatakan penangkapan terhadap Taufik Bulaga alias Upik Lawanga merupakan tangkapan besar Densus 88 Antiteror Polri. Sebab, Upik Lawangan merupakan petinggi utama kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

“Upik Lawanga (UL) merupakan aset paling berharga Jamaah Islamiyah atau JI karena UL merupakan penerus dari Dr Azhari sehingga yang bersangkutan disembunyikan oleh kelompok JI dan berpindah tempat,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono kepada wartawan, Selasa (1/12).

Awi menuturkan, meski JI beberapa tahun belakangan tidak lagi melakukan aksi amaliyah, namun mereka diyakini masih memiliki kekuatan besar yang bisa mengancam keamanan bangsa. Oleh sebab itu, JI menyembunyikan Upik Lawanga sebaik mungkin setelah tewasnya Dr Azhari bin Husin pada 2005 silam.

“JI memiliki bidang Tholiah (pengamanan orang dan aset) yang bersangkutan (Upik Lawanga) melarikan diri dari Poso pada tahun 2007 melalui jalur Makassar, Surabaya, Solo hingga menetap di Lampung,” imbuhnya.

Awi menyebut, pengembangan terhadap penangkapan Upik Lawanga terus dilakukan. Polri akan memburu semua pihak yang diduga menyembunyikan Upik Lawanga selama ini.

“Densus 88 AT Polri telah menyelidiki terkait anggota JI lainnya yang telah sengaja menyembunyikan Upik Lawanga selama menjadi DPO akan dilakukan penegakan hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror Polri menangkap terduga teroris Taufik Bulaga alias Upik Lawanga. Dia diketahui buronan kelas kakap dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI). Sepak terjangnya dalam aksi terorisme sudah sangat terkenal.

“Saya bisa memastikan pada tanggal 23 dan 25 memang Densus 88 Anti Teror telah melakukan penindakan terhadap tersangka TB alias Upik Lawanga dan beberapa DPO kelompok JI,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/11).

Taufik Bulaga alias Upik Lawanga diketahui salah satu ahli perakit bom dari kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI). Dia merupakan perakit bom dengan daya ledak besar yang meledak di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada 2003 lalu. Polri telah menerbitkan DPO terhadap Upik Lawanga sejak 2006 silam.

Saksikan video menarik berikut ini:

Terimakasih sudah membaca artikel Perakit Bom Hotel JW Marriot Ditangkap, Polri: Dia Penerus Dr Azhari Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.