Start-Up, Drama Korea Romantis dengan Embel Cerita Bisnis

Artikel Start-Up, Drama Korea Romantis dengan Embel Cerita Bisnis di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Poster Start Up (tvN)

JAKARTA - Drama korea Start-Up akan mengakhiri jalan ceritanya pada pekan ini. Cerita mengenai perjuangan anak muda ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris muda terkenal seperti Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy.

Ditayangkan di tvN dan Netflix, Start-Up mengisahkan perjuangan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) untuk membangun perusahaan impiannya, Samsan Tech. Nam Do San mengalami pasang surut untuk mengelola perusahaannya. Di sisi lain, ada Seo Dal Mi (Bae Suzy) memilih keluar dari universitas dan mencari uang untuk membuka bisnis. Impian menjadi Steve Jobs-nya Korea ada di pikiran Seo Dal Mi.

Sejak promosi diluncurkan, Start-Up digambarkan sebagai drama korea yang berfokus mengenai mimpi dan kehidupan perusahaan start up. Empat karakter utama dalam Start-Up memiliki ciri khas mereka. Nam Do San dengan rasa canggungnya dan Seo Dal Mi yang penuh dengan semangat. Ada juga Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), orang kaya yang baik hati dan juga Won In Jae (Kang Han Na), pengusaha besar yang konsisten.

Keempatnya mewarnai jalan cerita Start-Up dengan konflik yang bisa dirasakan pekerja perusahaan rintisan. Mulai dari melakukan pitching ide, mencari investor, serta mencari koneksi melalui acara networking. Kisah itu terus berlanjut seiring dengan percintaan antara Nam Do San, Seo Dal Mi, dan Han Ji Pyeong yang masih bisa diterima penonton.

Kisah Cinta yang Mendominasi

Perlahan seluruh konflik mengenai usaha Samsan Tech itu mulai pudar setelah kisah cinta Seo Dal Mi dan Nam Do San Bertumbuh. Penulis naskah memilih perkembangan hubungan keduanya dibandingkan menampilkan sisi yang kuat soal bisnisnya.

Penulis naskah Park Hye-Ryun juga memotong seluruh permasalahan yang terjadi di babak pertama dan memulai cerita menjadi tiga tahun kemudian. Dan perselisihan yang ada setelah tiga tahun masih tidak lepas dari cinta segitiga Nam Do San, Seo Dal Mi, dan Han Ji Pyeong.

Penggambaran karakter Nam Do San dan Han Ji Pyeong dibuat berlawanan sampai menjadi argumen di antara penonton. Tidak jarang, kedua nama tersebut menempati trending topic media sosial karena masyarakat.

Tagar #teamnamdosan dan #teamhanjipyeong juga terus mengudara di internet. Para penonton kerap membandingkan kedua tokoh dan sifat mereka serta bagaimana mereka menjadi pria yang pantas bersanding dengan Seo Dal Mi.

Gambaran yang Tidak Realistis

Kita semua tahu bahwa drama korea selalu dikaitkan dengan ceritaromantis dan penggambaran yang tidak realistis dan hal itu terjawab oleh Drama Korea Start-Up.

Tokoh Seo Dal Mi yang diperankan Bae Suzy digambarkan sebagai wanita yang tidak berkecukupan, bahkan sepatu hak tingginya lepas di tengah sebuah acara dan ia tidak sanggup mengganti sepatu tersebut.

Namun Seo Dal Mi terlihat memakai telepon merk Samsung terbaru serta mengenakan tas merk Dior. Penggemar tahu bahwa Suzy adalah brand ambassador lini busana tersebut sehingga ia mempromosikan produk dengan cara memakainya. Tetapi rasanya aneh karakter yang miskin menggunakan berbagai produk mewah dalam kehidupan sehari-harinya.

Kemudian, tidak ada penjelasan tentang apa yang Nam Do San dan teman-temannya lakukan di Silicon Valley selama tiga tahun. Mereka hanya menaiki kapal pesiar dan itu menjadi penanda bahwa mereka sukses membangun Samsan Tech. Apakah tiga tahun bekerja di start up membuat seseorang bisa memiliki kapal pesiar?

Dua hal itu hanyalah sedikit dari beberapa unsur yang ditemukan ketika sedang menonton Start-Up. Masih banyak plot hole atau lubang dalam cerita yang penulis naskah lupakan. Andaikan mereka memilih bisnis sebagai plot utama maka Start-Up tidak akan kesulitan dalam bergulir.

Ada banyak drama lain yang bisa menggabungkan sisi romansa dengan bisnis tanpa timpang antara satu dengan lainnya, seperti Itaewon Class, Search WWW, Misaeng, Suits, dan Radiant Office tetapi Start-Up tidak memenuhi ekspektasi sebagai drama tentang bisnis. Sangat disayangkan drama Start-Up memiliki jalan cerita yang lemah meskipun premis awalnya menjanjikan.

Drama Korea Start-Up bisa disaksikan melalui tvN dan Netflix.

Terimakasih sudah membaca artikel Start-Up, Drama Korea Romantis dengan Embel Cerita Bisnis Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.