Ini Dia! Modul Otomotif Buatan Qualcomm dengan Chipset Snapdragon Generasi ke-4

Artikel Ini Dia! Modul Otomotif Buatan Qualcomm dengan Chipset Snapdragon Generasi ke-4 di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Platform Kokpit Otomotif Snapdragon generasi ke-4 (Qualcomm)

JAKARTA - Produsen chip AS Qualcomm mengumumkan piranti lunak dan modul pertamanya bagi Kokpit Otomotif menggunakan chipset Snapdragon generasi ke-4. Piranti ini merupakan hasil kolaboratifnya dengan Veoneer, pada awal pekan lalu. 

Perilisan chipset ini dilakukan dalam acara Automotive Redefined: Technology Showcase. Selain itu, Qualcomm juga meluncurkan Snapdragon Automotive 4G dan platform 5G yang dianggapnya sebagai fitur penting untuk desain mobil masa depan.

Dalam sambutannya, Nakul Duggal, wakil presiden senior Qualcomm mengatakan bahwa Platform Kokpit Otomotif generasi ke-4 akan terus dikembangkan menghadirkan ruang kabin digital canggih. Serta dapat memberikan pengalaman mengemudi dan penumpang yang berbeda.

Modul Kokpit Otomotif generasi ke-4 dirancang untuk menjadi ruang mesin untuk komputasi dan pemrosesan serba berkinerja tinggi, yang dapat diperluas dengan mulus ke aplikasi komersial.

Hadir dalam tiga varian, yakni Performance, Premiere, dan Paramount, masing-masing untuk platform entry-level, mid-level, dan supercomputing.

Selain itu, pembaruan over-the-air (OTA) akan dengan mudah tersedia di seluruh siklus hidup kendaraan, dengan Car-to-Cloud dengan kemampuan Soft SKU.

Platform otomotif baru ini juga memiliki CPU Kryo generasi ke-6, Prosesor Hexagon, Mesin AI Qualcomm, GPU Qualcomm Adreno generasi ke-6 dan Spectra ISP. 

Ke semuanya ini menyediakan kemampuan serba guna dan menghasilkan berbagai pengalaman platform bantuan seperti kokpit, augmented reality head- layanan up-display (AR-HUD), hiburan, dan pemantauan dalam kabin.

Qualcomm juga memperluas kemampuan konektivitas platform ini dengan Snapdragon Automotive 4G dan Platform 5G.

Mengambil dari sumber daya teknologi yang kaya seperti Cellular Vehicle-to-Everything (C-V2X) terintegrasi, Wi-Fi, Bluetooth, dan teknologi pemosisian presisi lainnya, platform dapat dengan mudah menghubungkan kendaraan ke cloud untuk pengalaman yang lebih baik.

Dalam acara tersebut, Qualcomm juga menyatakan bahwa Platform Kokpit Otomotif generasi ke-4 pendahulunya sedang diadopsi di seluruh pemasok tier-1 seperti LG Electronics Inc, Google LLC, Panasonic Corporation, Visteon Corporation, dan lainnya,

Semua kendaraan yang memiliki platform ini diproyeksikan akan tersedia secara komersial akhir tahun ini.

Terimakasih sudah membaca artikel Ini Dia! Modul Otomotif Buatan Qualcomm dengan Chipset Snapdragon Generasi ke-4 Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.