Enam Gol, Kartu Merah Gasperini dan Pesta Atalanta di Bergamo

Artikel Enam Gol, Kartu Merah Gasperini dan Pesta Atalanta di Bergamo di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Atalanta (Twitter @Atalanta_BC)

JAKARTA - Enam gol tercipta pada babak kedua saat Atalanta menaklukkan tamunya Napoli dengan skor 4-2, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Gewiss, Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mendongkrak Atalanta untuk naik ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Italia dengan 43 poin, sedangkan Napoli turun ke posisi ketujuh dengan 40 poin.

Melansir Antara, Atalanta sempat meminta hadiah penalti pada menit ke-17 setelah Matteo Pessina terjatuh akibat berbenturan dengan Mario Rui di kotak terlarang, namun wasit mengabaikannya. Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini yang gusar dengan keputusan wasit melakukan protes keras, namun hal itu justru membuatnya diganjar kartu merah.

Robin Gosens melepaskan sepakan melebar saat menerima umpan terobosan Marten de Roon, sedangkan kiper Pierluigi Gollini menepis tandukan Victor Osimhen ke atas mistar gawang.

Kebuntuan baru pecah pada awal babak kedua ketika dua pemain Kolombia bekerja sama. Muriel bergerak lincah di sisi kiri, dan mengirim umpan untuk disambut tandukan Duvan Zapata pada menit ke-52.

Napoli lantas memasukkan Lorenzo Insigne dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Matteo Politano mengirim umpan lambung ke kotak penalti Atalanta, dan bola dibiarkan Piotr Zielinski melewati bahunya untuk kemudian disambut dengan tendangan voli kaki kanan.

La Dea tidak memerlukan waktu lama untuk merestorasi keunggulan. Muriel meliuk-liuk melewati para pemain bertahan lawan, dan mengirimkan operan kepad Zapata, yang meneruskannya kepada Robin Gosens untuk disambar menjadi gol pada menit ke-64.

Gawang tim tamu kembali kemasukan pada menit ke-71, kali ini melalui gol Muriel. Pemain Kolombia itu merebut bola operan tanggung dari Tiemoue Bakayoko dan mengecoh para pemain bertahan Napoli sebelum melesakkan bola ke sudut atas gawang dari sudut sempit.

TANTA TANTA TANTA ROBA!!! πŸ˜›πŸ•ΊπŸ½@Luisfmuriel09 #AtalantaNapoli #GoAtalantaGo ⚫️πŸ”΅ pic.twitter.com/V6O6N2h5kW

— Atalanta B.C. (@Atalanta_BC) February 21, 2021

Napoli kemudian memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-75. Gosens berupaya menyapu bola umpan silang Politano. namun alih-alih menjauhkannya, ia justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Kiper Napoli Alex Meret mampu menepis upaya Muriel di tiang dekat pada fase akhir pertandingan, yang menghasilkan tendangan sudut. Dari tendangan sudut kiriman Muriel, Berat Djimsiti meneruskan bola untuk disambut tandukan Cristian Romero menjadi gol penutup pada menit ke-79.

🀩 VITTORIA ENORME!!! GRANDI RAGAZZI!!!πŸ”₯ HUUUGE WIN!!! WELL DONE LADS!!!@Plus500 #AtalantaNapoli #SerieATIM #GoAtalantaGo ⚫πŸ”΅ pic.twitter.com/M0g4H2rsyB

— Atalanta B.C. (@Atalanta_BC) February 21, 2021

Pada pertandingan putaran selanjutnya, Atalanta akan melawat ke markas Sampdoria pada Minggu, 28 Februari, sedangkan Napoli menjamu Benevento.

Susunan pemain:

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti, Joakim Maehle (Bosko Sutalo 90'), Marten de Roon, Remo Freuler (Mario Pasalic 80'), Robin Gosens, Matteo Pessina (Jose Luis Palomino 84'), Luis Muriel (Aleksey Miranchuk 84'), Duvan Zapata (Ruslan Malinovskiy 90')

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Nikola Maksimovic (Kalidou Koulibaly 79'), Mario Rui (Faouzi Ghoulam 78'), Fabian, Tiemoue Bakayoko, Matteo Politano, Piotr Zielinski (Stanislav Lobotka 86'), Eljif Elmas (Lorenzo Insigne 53'), Victor Osimhen

Pelatih: Gennaro Gattuso

Terimakasih sudah membaca artikel Enam Gol, Kartu Merah Gasperini dan Pesta Atalanta di Bergamo Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.