Buru Pelaku Penaruh Buku Mencurigakan di Dekat Gereja, Polisi Cek CCTV

Artikel Buru Pelaku Penaruh Buku Mencurigakan di Dekat Gereja, Polisi Cek CCTV di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Polres Metro Jakarta Selatan masih memburu pelaku yang menaruh buku mencurigakan di halte dekat Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Effatha. Meski benda tersebut tidak membahayakan, namun telah menimbulkan keresahan kepada warga.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiyansah mengatakan, petugas masih memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi. Begitu pula dengan meminta keterangan saksi di lokasi kejadian.

“Kami periksa CCTV, pemberi informasi pertama, periksa lingkungan, periksa saksi-saksi. Nanti kita pelajari lebih lanjut karena kita baru saja menerima informasi,” kata Azis kepada wartawan, Sabtu (3/4).

Di sisi lain, Azis meminta kepada masyarakat tidak khawatir. Sebab, benda mencurigakan itu tidak berbahaya. “Paling utama adalah kita tangani dulu benar tersebut supaya tidak mencelakakan warga,” imbuhnya.

Selain itu, benda mencurigakan itu juga tidak mengganggu kegiatan ibadah di Gereja Effatha. Sebab, proses ibadah dijalankan secara virtual.

“Berkaitan dengan kegiatan di tempat ibadah tersebut, yang tidak jauh dari diletakkannya benda mencurigakan, kegiatannya adalah daring, virtual. Tidak ada kegiatan offline,” pungkas Azis.

Sebelumnya, sejumlah warga di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dihebohkan dengan temuan benda mencurigakan pada Jumat (2/4) malam. Warga yang berada di sekitar lokasi panik dan tidak ada yang berani mendekati benda mencurigakan tersebut.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Supriyanto membenarkan adanya penemuan benda mencurigakan tersebut. Menurutnya, benda mencurigakan itu berupa buku yang bertumpuk. Buku tersebut bertuliskan ‘Sabili, Teror Intelijen Memberangus Gerakan Islam’.

Penemuan buku tersebut sontak membuat warga panik dan mengira itu adalah bom buku. “Infonya itu tumpukan buku saja. Tapi di atasnya cover buku ada tulisan bisabillah kalau ga salah,” ujar Supriyanto.

Saksikan video menarik berikut ini:

Terimakasih sudah membaca artikel Buru Pelaku Penaruh Buku Mencurigakan di Dekat Gereja, Polisi Cek CCTV Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.