Prioritaskan Pencarian KRI Nanggala-402, Senator DPD Minta Semua Pihak Menahan Diri dan Mendoakan

Artikel Prioritaskan Pencarian KRI Nanggala-402, Senator DPD Minta Semua Pihak Menahan Diri dan Mendoakan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Kapal selam KRI Nanggala-402 (Foto: M Risyal Hidayat/Antara)

JAKARTA - Pemerintah belum berhasil menemukan Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak Rabu, 21 April. Padahal cadangan oksigen di kapal selam diperkirakan bisa bertahan selama 72 jam atau tiga hari sejak menyelam. Artinya, cadangan oksigen di kapal selam hanya bertahan hingga hari ini. 

Senator DPD Sultan Bachtiar Najamudin meminta semua pihak mendoakan pencarian kapal selam yang memuat 53 awak tersebut. "Pada saat yang kritis seperti sekarang, kita berharap semua pihak berempati dan menahan diri untuk tidak saling menyalahkan atas apa yang terjadi," ujar Sultan, Sabtu, 24 April. 

Menurutnya, baik eksekutif dan legislatif memiliki kewajiban dalam menjalankan fungsinya akan mengawal pengawasan terhadap evaluasi alutsista. Sehingga dapat menjamin keselamatan pasukan selama bertugas maupun sedang melaksanakan latihan.

"Hanya saja kita sedang berkejaran dengan waktu. Sebab jika memang tidak terjadi kerusakan yang parah terhadap Nanggala-402, maka masih ada kesempatan pada hari ini dan beberapa hari kedepan untuk mengevakuasi selamat para awak dan kru. Jadi semua potensi baik dukungan peralatan dari dalam dan luar negeri harus segera dikerahkan", tegasnya.

Diketahui, kapal dari sejumlah negara sahabat juga telah memberikan bantuan untuk pencarian KRI Nanggala-402. Antara lain kapal bantuan MV Swift Rescue (Singapura), MV Mega Bhakti (Malaysia), HMAS Ballarat dan HMAS Sirius (Australia) serta SCI Sabarmati (India). 

"Termasuk tim dari Poseidon dari Amerika Serikat yang akan bertindak sebagai operator mudah-mudahan bisa beroperasi hari ini dalam melakukan proses pencarian", tandasnya.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Prioritaskan Pencarian KRI Nanggala-402, Senator DPD Minta Semua Pihak Menahan Diri dan Mendoakan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.