Video Vaksinasi Covid-19 Pura-Pura yang Bikin Penasaran

Artikel Video Vaksinasi Covid-19 Pura-Pura yang Bikin Penasaran di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

KANAL YouTube MAS SIENA 123 mengunggah video yang cukup mengejutkan pada 24 Mei lalu. Tampak lengan seseorang berbaju merah sedang disuntik vaksin. Namun, petugas yang menyuntikan vaksin itu hanya menancapkan jarumnya tanpa menekan plunger suntikan sehingga cairan vaksin tidak masuk ke tubuh orang tersebut. Video itu kemudian diberi judul, Viral Ketauan Niipu Suntik Vaksin, Suntik Jarum Kosong.

Di kolom keterangan kanal itu sebenarnya sudah disebutkan bahwa belum diketahui peristiwa itu terjadi di mana. Namun, kolom komentar yang diisi para netizen lain menuding bahwa peristiwa tersebut terjadi di Indonesia.

”ITULAH INDONESIA, KAPAN BISA JUJUR, TANGKAP DIA SEKARANG JUGA TETAP SEMANGAT KAK SALAM SUCCES SELALU BUAT SAYA ANDA DAN KITA SEMUA NYA AMIENN,” tulis pemilik akun Yus Wae Channel di kolom komentar (bit.ly/VaksinNipu).

Video berdurasi 1 menit 22 detik itu memperlihatkan pria berbaju merah hendak disuntik vaksin. Seorang tenaga kesehatan lantas menggulung lengan baju pria tersebut, kemudian menancapkan jarum suntik. Dia sama sekali tidak menekan pompa suntikan untuk memasukkan cairan vaksin ke tubuh pria itu. Saat suntikan dicabut, cairan vaksinnya masih tampak utuh.

Hasil pengecekan fakta menunjukkan bahwa video yang lebih jelas diunggah lebih dulu oleh kanal YouTube Tech ARP pada 21 Mei 2021 dengan judul, Why This Man Received A FAKE COVID-19 Vaccine Injection! Kanal tersebut memang tidak menyebutkan detail penjelasan tentang lokasi dan waktu penyuntikan vaksin ”pura-pura” itu. Namun, pengelola kanal menyertakan link ulasan tentang video tersebut di portal berita mereka, techarp.com.

Aslinya, penyuntikan vaksin itu direkam di Pusat Vaksinasi Mucho Lote di Guayaquil, Ekuador, pada Minggu, 25 April 2021. Fakta selanjutnya menyebutkan bahwa pria 54 tahun itu seharusnya tidak divaksin. Ada dugaan pria tersebut menyuap perawat agar mendapat vaksin dan memotong antrean sebelum gilirannya.

Namun, perawat malah memberinya ”suntikan palsu” dengan cara menusukkan jarum di bahu pria tersebut tanpa menyuntikkan apa pun. Selengkapnya Anda dapat membacanya di bit.ly/SerobotAntrian

Sekretaris Jenderal Kepresidenan Ekuador Jorge Wated Reshuan dalam cuitannya di Twitter membenarkan adanya peristiwa itu. Menurut dia, pria berbaju merah tersebut dengan curang melewati antrean untuk divaksin. Dokter pemberi vaksin memang tidak memvaksinnya seperti yang terlihat dalam video, tetapi pada kesempatan lain pria berbaju merah itu tetap mendapatkan vaksin. Anda dapat membacanya di bit.ly/AkhirnyaDapatVaksin.

Baca Juga: Koran Belanda Sebut Sunan Ampel Sebagai Pendiri Surabaya

FAKTA

Video pura-pura menyuntikkan vaksin itu terjadi di Ekuador. Penyebabnya, pria tersebut memaksa menyerobot antrean untuk mendapatkan vaksin lebih cepat.

Terimakasih sudah membaca artikel Video Vaksinasi Covid-19 Pura-Pura yang Bikin Penasaran Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.