Mulai Sadar, Kini Sony Kembangkan Fitur Baru yang Ramah e-Sports

Artikel Mulai Sadar, Kini Sony Kembangkan Fitur Baru yang Ramah e-Sports di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Sony kembangkan fitur yang bisa menampung turnamen e-sports. (foto: Sony)

JAKARTA  - Sony sedang merencanakan fitur baru yang ramah esports untuk PlayStation 5. Perusahaan tersebut selama dikenal tidak pernah memperhatikan e-sports, namun kali ini sepertinya Sony mulai melirik ke bisnis olahraga online. 

Untuk menuju ke sana, Sony, baru-baru ini mengajukan paten baru untuk sistem turnamen PS5, yang akan memungkinkan pemain untuk dengan mudah mengatur turnamen online tanpa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga.

Dengan sistem ini, Sony percaya bahwa pemain akan dapat menyelenggarakan turnamen kecil dengan teman atau acara besar dengan banyak permainan dan jumlah peserta yang banyak. Fitur ini sangat menarik untuk dilihat serta fungsi dan bagaimana sistemnya akan bekerja.

Integrasi turnamen online memungkinkan turnamen diadakan oleh individu, pengembang, dan vendor lainnya. Menyediakan integrasi turnamen online mungkin melibatkan alat sederhana untuk menyiapkan dan menjalankan turnamen di tingkat platform sambil memberikan visibilitas ke dalam game tertentu. 

Selanjutnya pengguna dapat menggunakan alat tersebut untuk mengatur turnamen kecil dengan teman-teman yang merupakan pemain biasa, sementara perencana acara (event organizer) dapat menggunakan alat tersebut untuk menjalankan turnamen besar dengan banyak peserta, dengan aturan yang rumit, dan bahkan melibatkan [beberapa] judul game. 

Menurut sumber, dalam fitur itu pemain dapat mengatur tim, mengirim undangan, melakukan jadwal pertandingan, dan banyak lagi melalui “platform jaringan game” (kemungkinan PlayStation Network). 

Penyelenggara akan dapat menyesuaikan turnamen menggunakan beberapa parameter, yang meliputi “judul permainan yang akan dimainkan, jenis turnamen (misalnya eliminasi tunggal, eliminasi ganda, sistem Swiss, round-robin, deathmatch, balap), jenis braket , jenis pertandingan, jangka waktu, jumlah peserta, parameter partisipasi, durasi pertandingan, tingkat kompetisi, peta spesifik yang akan dimainkan, dan/atau strategi yang akan diterapkan.”

Sony baru-baru juga  ini membeli kejuaraan game fighting EVO. EVO 2021 akan dimulai pada 6 Agustus, dan kami dapat mengharapkan pengumuman resmi tentang fitur baru ini dari Sony selama acara. pantau terus untuk info lebih lanjut.

Terimakasih sudah membaca artikel Mulai Sadar, Kini Sony Kembangkan Fitur Baru yang Ramah e-Sports Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.