Cara Menghubungkan iPhone ke TV Tanpa Kabel, Tonton Video Dalam Ukuran yang Lebih Besar

Artikel Cara Menghubungkan iPhone ke TV Tanpa Kabel, Tonton Video Dalam Ukuran yang Lebih Besar di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Cara Menghubungkan iPhone ke TV Tanpa Kabel (FPTShop)

YOGYAKARTA - Kini, Anda tak perlu lagi merasakan mata lelah akibat main gim atau nonton film lewat layar HP yangn kecil. Ya, cukup sambungkan ponsel Anda ke layar televisi saja. Dan kali ini, penulis akan menjelasakan cara menghubungkan iPhone ke TV tanpa kabel. Mudah!

Memang, sejumlah ponsel terkini sudah dibekali layar yang lebih lebar. Tapi, untuk aktivitas tertentu, ukuran ponsel layar dirasa kurang. Misal, untuk sekolah online, konferensi virtual menggunakan zoom, hingga memainkan gim.

Beruntungnya, teknologi kini semakin memudahkan manusia. Sekarang, Anda bisa menghubungkan iPhone ke layar televisi. Bahkan, Anda bisa melakukannya tanpa kabel! Mau tahu bagaimana caranya? Ada beberapa langkah yang bisa Anda coba.

Cara Mirroring iPhone ke TV Menggunakan AirPlay

AirPlay merupakan teknologi streaming nirkabel bikinan Apple. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengirim beragam file dari iPhone ke televisi yang terhubung.

Selain mengirim file, AirPlay juga bisa membuat iPhone terhubung langsung dengan televisi. Untuk melakukannya pun cukup mudah.

Anda hanya membutuhkan aplikasi AirServer saja. Harganya sekitar Rp 30 ribu. Dan dengan aplikasi tersebut, konten yang tampil pada layar iPhone juga bakal ditampilkan di layar TV.

Lantas, bagaimana cara mirror iPhone ke TV menggunakan AirPlay?Ikuti panduan langkah demi langkah di bawah ini.

  • Usap layar iPhone untuk membuka Pusat Kontrol. Pada iPhone 8 atau yang lebih lawas, Anda bisa mengakses halaman ini dengan menguspa layar dari bawah.
  • Selanjutnya, ketuk tombol Screen Mirroring lalu pilih penerima AirPlay yang muncul di layar Anda.
  • Kemudian, pada layar ketika kondisi terkunci, Anda akan melihat ikon gelembung dengan TV di dalamnya dan muncul di bagian pojok. Ikon tersebut merupakan pemberitahuan jika Anda sedang melakukan mirroring iPhone atau iPad ke televisi
  • Untuk menghentikan mirroring, kembali ke menu Screen Mirroring yang terdapat pada Pusat Kontrol ponsel. Lalu ketuk menu Stop Mirroring
  • Cara Memutar Video dari iPhone ke TV Menggunakan AirPlay

    Lain halnya dengan mirroring -yang Cuma menampilkan layar berukuran kecil pada TV Anda, cara ini akan menampilkan video berukuran penuh. Sehingga, jika Anda ingin menonton TV Bersama teman, cara ini adalah yang paling efektif.

    Untuk mentransmisikan video dari iPhone ke TV tidaklah terlalu sulit. Anda cukup ikuti uraian langkah-langkah di bawah ini:

  • Cari dan buka konten video yang ingin Anda putar di televisi
  • Temukan tombol AirPlay dalam aplikasi, biasanya terdapat di dalam menu Bagikan. Seandainya Anda tidak menemukan, buka menu Pusat Kontrol lalu tekan lama menu Kontrol Media yang terletak di pojok kanan atas
  • Ketuk tombol Airplay lalu pilih AirPlay sebagai penerima siaran video Anda. Selanjutnya, Anda akan menemukan tombol AirPlay berbentuk gelembung yang muncul di layar. Ketuk tombol tersebut, lalu pilih Mainkan
  • Melakukan cara menghubungkan iPhone ke TV tanpa kabel di atas, Anda bisa lebih mudah menikmati konten dalam ukuran yang lebih besar. Sehingga, cocok digunakan jika Anda kerap memiliki kegiatan bareng teman, bukan?

     

    Terimakasih sudah membaca artikel Cara Menghubungkan iPhone ke TV Tanpa Kabel, Tonton Video Dalam Ukuran yang Lebih Besar Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.