Kredit Pemulihan Parekraf Rp 3 T Cair, Sandiaga: Terima Kasih OJK

Artikel Kredit Pemulihan Parekraf Rp 3 T Cair, Sandiaga: Terima Kasih OJK di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Lreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan terima kasih terhadap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas Kredit Pemulihan Parekraf senilai Rp 3 Triliun. Kredit itu disalurkan untuk pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga mengatakan, ada lebih dari 2 juta lapangan kerja di sektor parekraf terancam hilang selama pandemi Covid-19 berlangsung di Indonesia. Pihaknya pun mengambil langkah-langkah penyelamatan yang dibutuhkan untuk mencegah hal itu terjadi.

“Kita telah menyalurkan bantuan, keringanan kredit dan jaminan kelanjutan usaha melalui Kredit Pemulihan Parekraf senilai Rp 3 triliun. Terima kasih OJK, sangat membantu,” kata Sandiaga di sela acara bedah buku Le Parle Covidnomics yang diselenggarakan secara virtual, (31/8).

Sandiaga juga mengatakan, semua kebijakan yang diambil oleh pemerintah termasuk penyaluran kredit pemulihan parekraf semata-mata untuk membuat ekonomi tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 membuat mobilitas masyarakat turun, akibatnya banyak pihak yang berkurang pendapatannya.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu menambahkan, korelasi antara ekonomi dan pandemi Covid-19 amatlah erat. Menurutnya, yang harus didahulukan adalah penanganan pandemi. Jika pandemi Covid-19 telah usai, maka pelan-pelan ekonomi akan tumbuh.

“Pandemi harus dipulihkan dulu, baru kebangkitan ekonomi akan terjadi,” kata Sandiaga Uno.

Terimakasih sudah membaca artikel Kredit Pemulihan Parekraf Rp 3 T Cair, Sandiaga: Terima Kasih OJK Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.