Sudah Vaksin 2 Dosis, Warga Singapura Kena Covid-19, Penciuman Hilang

Artikel Sudah Vaksin 2 Dosis, Warga Singapura Kena Covid-19, Penciuman Hilang di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Sudah divaksinasi dua dosis tak menjamin warga Singapura berinisial R kebal terhadap Covid-19. R yang merupakan sopir logistik tetap terkena Covid-19 meski sudah vaksinasi dua pekan sebelumnya.

Ia tak menyangka terpapar Covid-19 sebab mengira hanya terkena flu biasa. Awalnya memang penyakitnya cukup ringan sehingga dia tidak perlu dirawat di rumah sakit, tetapi gejalanya lebih buruk dari yang diperkirakan.

“Saya mengalami kesulitan bernapas, hidung tersumbat, batuk, dan tubuh saya sakit,” katanya.

“Biasanya untuk flu biasa, saya punya semprotan hidung yang bisa melegakan hidung tersumbat, tapi untuk Covid-19 ini, tidak bisa meredakan hidung tersumbat dengan semprotan,” lanjutnya.

Pada 30 Juli, dia diberi tahu bahwa positif Covid-19. Hari itu, ia dibawa ke fasilitas perawatan masyarakat D’Resort di Pasir Ris, tempat pasien Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala. Bagi R, tidak lama setelah tiba di D’Resort, dia menyadari bahwa dia telah kehilangan indra penciuman dan perasa.

“Itu menakutkan. Anda mencoba membayangkan bahwa Anda tidak bisa mencium bau sabun mandi,” katanya.

“Indera perasa saya kembali pada 12 Agustus, tetapi saya tidak dapat mencium bau apa pun,” ungkapnya.

Ia terpapar Covid-19 usai divaksinasi 14 hari setelah dosis kedua. Seorang konsultan di penyakit menular dan program kronis Rumah Sakit Alexandra, dr Louisa Sun mengatakan mereka yang memiliki gejala biasanya mengalami demam, batuk kering, sakit tenggorokan.

“Akan tetapi ini biasanya lebih ringan daripada gejala mereka yang tidak divaksinasi,” kata dr. Louisa.

Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung mengatakan awal bulan ini bahwa beberapa orang akan diizinkan untuk menjalani pemulihan di rumah, karena lebih dari 98 persen orang yang terinfeksi yang divaksinasi penuh menunjukkan gejala ringan atau tidak sama sekali. R dipulangkan pada 12 Agustus setelah hasil tes Covid-19 negatif.

“Namun, saya sempat kesulitan bernapas dan memanggil ambulans. Saya pergi ke Rumah Sakit Tan Tock Seng dan akhirnya dipulangkan setelah satu malam di rumah sakit,” katanya.

Terimakasih sudah membaca artikel Sudah Vaksin 2 Dosis, Warga Singapura Kena Covid-19, Penciuman Hilang Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.