Duo Honey Couple Kalah, Malaysia Bikin Sejarah

Artikel Duo Honey Couple Kalah, Malaysia Bikin Sejarah di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Pupus sudah harapan Indonesia untuk membawa pulang Piala Sudirman. Tim Merah Putih harus angkat kaki dari Vantaa, Finlandia setelah mereka ditundukkan oleh Malaysia dengan skor akhir 2-3 di laga perempat final Piala Sudirman 2021, Sabtu (2/10) dini hari.

Kesempatan Indonesia untuk kembali memboyong Piala Sudirman ke Tanah Air kembali kandas usai pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak mampu mengatasi perlawanan dari Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Memikul beban sebagai penentu kelolosan Indonesia ke babak semifinal, pasangan berjuluk Honey Couple itu harus rela melihat Malaysia melangkah ke partai semifinal Piala Sudirman usai mereka kalah 19-21, 21-9, dan 16-21.

Sempat terlambat panas di gim pertama, Praveen/Melati berhasil membalikkan keadaan di gim kedua dengan cukup drastis. PraMel sempat mengacak-acak pertahanan Pang Ron/Yee See dan membuat mereka lintang pukang.

Namun, masuk gim ketiga, permainan Praveen/Melati mengendur lagi. Mereka banyak membuang poin percuma yang membuat pasangan Negeri Jiran memimpin di sepanjang gim penentu.

Kepercayaan diri Pang Ron/Yee See kian berkobar setelah mereka mencetak tujuh poin beruntun dan meninggalkan PraMel dengan skor 20-13.

Satu pukulan yang terlampau jauh melewati baseline membuat laga resmi berakhir. Para pemain Malaysia beserta ofisial langsung merangsek masuk ke lapangan untuk merayakan kemenangan dramatis mereka.

Buat Malaysia, ini adalah yang kedua kalinya mereka berhasil melaju ke partai semifinal dan mengamankan setidaknya medali perunggu sejak Piala Sudirman 2009.

Namun, hal yang mungkin membuat mereka bangga adalah ini merupakan pertama kalinya Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia di sepanjang sejarah Piala Sudirman yang bergulir sejak 1989 silam. Bagi Malaysia, ini adalah sejarah baru yang layak mereka ukir.

Sebelumnya, Malaysia sudah mendulang dua poin lewat ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan tunggal putra Lee Zii Jia. Kedua wakil Harimau Malaya tersebut menyabet poin usai mengalahkan dua wakil unggulan Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara, Indonesia sempat memperpanjang napas mereka usai memetik kemenangan lewat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang menang atas Kisona Selvaduray, dan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan Pearly Tan/ThinaahMuralitharan.

Dengan kemenangan ini, Malaysia berhak menantang Jepang yang sudah menunggu di partai semifinal usai menundukkan Taiwan 3-1.

Sementara di pool sebelah, Tiongkok akan berjibaku dengan Korea untuk berebut tiket final Piala Sudirman 2021.

Terimakasih sudah membaca artikel Duo Honey Couple Kalah, Malaysia Bikin Sejarah Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.