Liverpool Buang Keunggulan Dua Gol, Ditahan Imbang Brighton 2-2

Artikel Liverpool Buang Keunggulan Dua Gol, Ditahan Imbang Brighton 2-2 di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com–Liverpool buang keunggulan dua gol yang sudah mereka miliki saat ditahan imbang Brighton & Hove Albion dengan skor 2-2 dalam laga pekan kesepuluh Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (30/10).

Tim besutan Juergen Klopp itu sudah memimpin 2-0 lebih dulu lewat Jordan Henderson dan Sadio Mane sebelum tim tamu membalas melalui Enock Mwepu jelang turun minum. Alih-alih memperlebar marjin keunggulan, gawang Liverpool malah kebobolan lagi dari gol Leandro Trossard yang memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil itu memang tak mempengaruhi posisi Liverpool di tempat kedua klasemen, tetapi mereka kini hanya memiliki 22 poin atau tertinggal tiga poin dari Chelsea yang dalam laga lain membukukan kemenangan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Sukses meredam ancaman tim tamu di awal laga melalui aksi kiper Alisson Becker mementahkan tembakan Solly March, Liverpool meneruskannya dengan membuka keunggulan lewat gol Henderson pada menit keempat.

Berawal dari aksi Mohamed Salah yang tenang menghadapi penjagaan Marc Cucurella di sisi sayap kanan, bola dia sodorkan ke tepian kotak penalti di mana Henderson menyambutnya dengan sepakan melengkung yang membuat kiper Robert Sanchez mati langkah.

Brighton nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-15 sayang tembakan jarak jauh Yves Bissouma bisa ditepis Alisson dan membentur tiang. Semenit berselang di ujung lapangan berbeda Roberto Firmino menyia-nyiakan umpan terobosan manis dari Salah kala sontekan akhirnya terlalu tinggi di atas gawang.

Liverpool lantas harus kehilangan Naby Keita karena cederanya kambuh dan Klopp yang tak mau ambil risiko menarik keluar gelandang Guinea itu digantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Baru empat menit merumput, Oxlade-Chamberlain langsung memberi kontribusi dengan mengirim umpan silang akurat ke arah Mane yang berdiri bebas untuk menanduk bola ke dalam gawang Brighton dan menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-24.

Liverpool terus mengurung Brighton di area pertahanannya hingga pada menit ke-33 Mane berhasil menghalau bola sapuan Sanchez dan menyarangkannya ke dalam gawang. Sayangnya, gol itu kemudian dianulir VAR karena tayangan ulang memperlihatkan bola terakhir kali mengenai tangan Mane sebelum memantul ke gawang Brighton.

Kerja keras Brighton mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-41 saat Mwepu menyudahi sebuah serangan sabar timnya dengan sepakan jarak jauh yang memperdaya Alisson dan bersarang ke tiang jauh. Liverpool dua, Brighton satu.

Tuan rumah mengawali babak kedua dengan cukup baik dan Salah mampu menyarangkan bola ke gawang Brighton, hanya untuk mendapati golnya dianulir karena offside. Sesudah itu Brighton tampil lebih agresif membombardir pertahanan Liverpool hingga mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65 saat Trossard melakukan tusukan sebelum memperdaya Alisson di area tiang dekat.

Pada menit ke-76, gawang Liverpool dibobol lagi oleh Trossard tetapi dia sudah lebih dulu terjebak offside saat Tariq Lamptey mengirim umpan terobosan. Pertandingan berlanjut dengan penampilan Brighton yang lebih percaya diri dan sukses meredam setiap upaya Liverpool membangun serangan demi mempertahankan skor 2-2 hingga peluit tanda bubaran terdengar.

Sementara itu, Reece James membawa Chelsea menghancurkan Newcastle United 3-0 lewat dua golnya ke gawang tuan rumah dalam laga pekan kesepuluh Liga Inggris di Stadion St. James’ Park, Sabtu. Kedua gol James dilengkapi Jorginho yang sukses mengkonversi tendangan penalti demi membantu Chelsea membukukan empat kemenangan beruntun.

Chelsea mantap duduk di puncak klasemen dengan raihan 25 poin, menjauhi dua pesaingnya Liverpool (22) dan Manchester City (20) yang gagal meraih poin penuh dalam laga lain.

Sementara Newcastle masih gagal keluar dari zona degradasi dan menempati urutan ke-19 dengan raihan empat poin.

Terimakasih sudah membaca artikel Liverpool Buang Keunggulan Dua Gol, Ditahan Imbang Brighton 2-2 Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.