Cara Membuat Efek Reverse atau Memutar Video Berjalan Mundur di TikTok

Artikel Cara Membuat Efek Reverse atau Memutar Video Berjalan Mundur di TikTok di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Cara Membuat Efek Reverse atau Memutar Video Berjalan Mundur di TikTok (Numerama)

YOGYAKARTA - Platform video pendek TikTok memiliki beragam fitur yang dapat membantu konten kreator membuat video yang unik dan lucu, salah satunya adalah efek reverse yakni membuat video berjalan mundur atau terbalik.

Efek reverse menjadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan di aplikasi TikTok, karena tidak ditemui di platform lain. Dengan efek tersebut, pengguna dapat membuat konten yang unik dan lucu.

Cara kerja dari efek reverse sebenarnya sederhana, setiap video yang dibuat oleh kreator dapat diputar dengan cara mundur, atau dimulai dari belakang ke depan. Hal itu pun membuat video yang diunggah menjadi lebih menarik, terutama untuk hiburan.

Oleh karenanya, banyak konten kreator TikTok yang menggunakan fitur tersebut karena banyak disukai oleh pengguna TikTok, dan memiliki peluang besar untuk trending.

Jika Anda adalah seorang konten kreator TikTok yang masih baru, Anda dapat menggunakan efek reverse TikTok dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Reverse di TikTok

Untuk menggunakan efek reverse di aplikasi TikTok, langkah pertama yang dapat dilakukan pengguna adalah membuka aplikasi TikTok di ponsel Anda dan login menggunakan akun yang Anda miliki.

Selanjutnya, buat video baru dengan menekan ikon "+" atau buat proyek baru di TikTok yang ada di bagian tengah bawah layar ponsel Anda, ketika membuka aplikasi tersebut.

Setelah itu, pengguna dapat mengatur durasi video yang akan dibuat mulai dari 15 detik hingga 60 detik, kemudian Anda dapat merekam sebuah video dengan menekan tombol bulat berwarna merah pada bagian bawah.

Setelah selesai merekam video, Anda dapat menekan tanda centang yang ada pada bagian kanan bawah layar smartphone Anda. Untuk melanjutkan ke proses edit video, pengguna dapat memilih menu efek untuk masuk ke bagian efek yang disediakan oleh TikTok.

Pada bagian menu, pilih "Time" atau waktu untuk menempatkan efek yang ingin Anda gunakan. Untuk membalik video, pengguna dapat memilih efek reverse, kemudian pilih simpan.

Dengan demikian, video yang Anda buat akan berjalan mundur atau dipputar secara terbalik dari bagian belakang ke depan. Pengguna pun dapat mengecek video yang sudah diedit dengan memilih tombol preview.

Setelah mengecek video tersebut dan tidak menemukan masalah, pengguna dapat mengunggahnya di akun Anda dengan memilih menu "Posting". Sebelum itu, pengguna juga dapat menambahkan caption jika diperlukan.

Dengan demikian video yang Anda unggah di platform TikTok akan memiliki efek reverse atau berjalan terbalik dari belakang ke depan. Hal tersebut dapat membuat follower Anda tertarik untuk menontonnya hingga selesai.

Terimakasih sudah membaca artikel Cara Membuat Efek Reverse atau Memutar Video Berjalan Mundur di TikTok Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.