Intip Taikonot Wanita Pertama China Pamer Foto Saat Bertugas di Luar Angkasa

Artikel Intip Taikonot Wanita Pertama China Pamer Foto Saat Bertugas di Luar Angkasa di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Taikonot wanita Wang Yaping memamerkan beberapa foto saat ia sedang bertugas. (foto: dok. CNSA)

JAKARTA - Setelah beberapa minggu tiba di Stasiun Luar Angkasa Tiangong China, Taikonot wanita Wang Yaping memamerkan beberapa foto saat ia sedang bertugas dan penampakan Bumi yang diambil dari modul inti Tianhe.

Sebanyak empat foto, dua diantaranya diambil oleh komandan Zhai Zhigang dan Ye Guangfu rekan Yaping di modul inti Tianhe, di mana Yaping tampak melayang dalam gaya berat mikro dan memegang apel.

Kemudian, dua terakhir menampakkan foto permukaan Bumi yang menakjubkan diambil oleh Yaping sendiri pada 18 November lalu. Foto itu menunjukkan danau Qinghai dan barisan pegunungan yang mengarah ke timur menuju Laut Cina Timur.

Danau Qinghai digambarkan oleh Pusat Warisan Dunia UNESCO sebagai lahan basah asin pedalaman yang penting secara internasional.

Melansir Space, Senin, 29 November, Yaping adalah veteran misi Shenzhou 10 yang dikirim ke lab ruang angkasa Tiangong 1 yang lebih kecil pada 2013 lalu. Selama misi dua minggu, Yaping menyampaikan kuliah langsung tentang fisika luar angkasa kepada kelas anak-anak di Bumi, dengan jutaan anak sekolah China juga menonton siaran langsung.

Yaping bersama dua rekannya Zhai Zhigang dan Ye Guangfu diluncurkan ke luar angkasa dengan pesawat ruang angkasa Shenzhou 13 pada tanggal 15 Oktober. Yaping menjadi taikonot wanita China pertama yang memulai aktivitas ekstravehicular atau spacewalk pada 7 November lalu.

Mereka semua ditugaskan menguji dan mempersiapkan modul Tianhe untuk menerima modul baru tahun depan, serta melakukan eksperimen dan melakukan penjangkauan sains.

Misi tersebut mengikuti misi Shenzhou 12 selama tiga bulan yang diluncurkan pada bulan Juni, mengirimkan tiga astronot pertama ke Tianhe. Meliputi Nie Haisheng, Liu Boming dan Tang Hongbo juga mengabadikan gambar yang menakjubkan dari Bumi menggunakan smartphone yang dibawanya dari Bumi.

Terimakasih sudah membaca artikel Intip Taikonot Wanita Pertama China Pamer Foto Saat Bertugas di Luar Angkasa Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.