Kabar Gembira dari MNC Studios, Rumah Produksi Ikatan Cinta Milik Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Raup Pendapatan Rp1,31 Triliun di Kuartal III 2021

Artikel Kabar Gembira dari MNC Studios, Rumah Produksi Ikatan Cinta Milik Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Raup Pendapatan Rp1,31 Triliun di Kuartal III 2021 di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Konglomerat Hary Tanoesoedibjo bersama sang istri, Liliana Tanoesoedibjo. (Foto: Instagram @hary.tanoesoedibjo)

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) membukukan kinerja yang cemerlang di kuartal III 2021. Rumah studio sinetron Ikatan Cinta milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo ini mencatatkan pertumbuhan pendapatan dan laba yang signifikan di sembilan bulan pertama tahun ini.

Dalam laporan keuangan MNC Studios yang dipublikasikan di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Senin 22 November, perseroan meraup total pendapatan konsolidasi sebesar Rp1,31 triliun pada kuartal III 2021. Jumlah itu meningkat sebesar 26 persen year on year (yoy) dibandingkan dengan kuartal III 2020 sebesar Rp1,04 triliun.

Adapun laba bersih perseroan juga ikut naik sebesar 70 persen yoy, dari Rp124,3 miliar pada tahun lalu menjadi Rp211,2 miliar pada kuartal III 2021. Margin laba bersih tercatat sebesar 16,1 persen.

Direktur MNC Studios, Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, ketika pembatasan sosial mulai dilonggarkan dengan kasus COVID-19 yang secara signifikan mengalami penurunan, MSIN dapat memproduksi volume konten yang lebih banyak.

"Akuisisi dan monetisasi IP kami juga telah bertumbuh baik karena kami telah bekerjasama dengan berbagai mitra ternama. Selain itu, kehadiran media sosial dan MCN kami terus berkembang dengan sangat pesat dikarenakan kami lebih efektif mempromosikan dan memproduksi konten digital," kata anak Hary Tanoesoedibjo ini dalam keterangan resmi.

Sebagai informasi, pendapatan digital perseroan juga tumbuh 123 persen yoy menjadi Rp293,3 miliar pada kuartal III 2021 dari sebelumnya Rp131,5 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan pendapatan digital MSIN terutama berasal dari produktivitas perseroan di konten digital, serta kinerja monetisasi perseroan sebagai traffic generator terbesar di platform media sosial.

Hingga saat ini, MSIN telah memiliki lebih dari 154,9 juta subscribers dan 47,8 miliar views di YouTube, 57 juta followers & 3,7 miliar views di Facebook, dan 101,5 juta followers di TikTok.

Sebelumnya, PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) menambah kepemilikan sahamnya di salah satu anak perusahaan miliknya yaitu PT MNC Studios International Tbk (MSIN) sebanyak 160 juta lembar saham.

Sekretaris Perusahaan Media Nusantara Citra Cahyarina A. Asri mengungkapkan merujuk pada peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.11/POJK.04/2017 tentang Laporan Kepemilikan atau Setiap Perubahan Kepemilikan Saham Terbuka, menyampaikan porsi terbaru kepemilikan MNCN terhadap MSIN.

"Melalui surat ini kami sampaikan Laporan Perubahan Kepemilikan Saham Perusahaan Terbuka," tulis Citra dalam keterbukaan informasi.

Induk perseroan yaitu MNCN membeli saham MSIN sebesar 160 juta lembar saham setara dengan 1,40 persen saham perseroan dengan harga pembelian per saham sebesar Rp500, sehingga jika diakumulasikan MNCN mengeluarkan dana sebanyak Rp80 miliar.

Aksi pembelian saham tambahan ini bertujuan untuk investasi dengan status kepemilikan langsung.

Terimakasih sudah membaca artikel Kabar Gembira dari MNC Studios, Rumah Produksi Ikatan Cinta Milik Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Raup Pendapatan Rp1,31 Triliun di Kuartal III 2021 Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.