Mitsubishi Beberkan Rahasia Varian Xpander Terbaru Lebih Irit

Artikel Mitsubishi Beberkan Rahasia Varian Xpander Terbaru Lebih Irit di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Sebelum ajang GIIAS PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross facelift yang mengalami perubahan luar dalam hingga penambahan fitur.

Bahkan pada “ruang” mesin-pun mengalami penyesuaian untuk menghasilkan tenaga yang lebih joss dan irit bahan bakar. Berbicara mesin mobil, belum lama ini pemerintah melakukan pengubahan skema pemberian insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mobil baru.

Dimana sebelumnya berdasar bentuk bodi dan kapasitas mesin mobil, menjadi berdasar tingkat emisi gas buang yang diberlakukan 16 Oktober 2021. Itu artinya mobil yang beremisi rendah atau mempunyai konsumsi bahan bakarnya irit maka besaran PPnBM-nya juga rendah.

Menurut General Manager Product Strategy Division MMKSI, Guntur Harling, saat media interview virtual, Selasa (16/11) pihak MMKSI telah melakukan antisipasi terkait hal tersebut. Yaitu dengan menyematkan sebuah fitur baru yaitu Exhaust Gas Recirculation (EGR).

“Kami membenamkan fitur baru pada mesin varian yang baru kami luncurkan yaitu EGR yang berfungsi mengurangi emisi gas buang serta menambah efisiensi bahan bakar,” ujar Guntur.

Sebagai informasi, New Xpander masih menggunakan mesin MIVEC DOHC 16 Valve 1.5 liter namun menghasilkan emisi lebih rendah dibanding versi sebelumnya. Guntur mengklaim kalau Xpander model terbarunya telah memenuhi standar emisi Euro 4.

“Dengan adanya EGR membuat exhaust emisi ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakarnya semakin maksimal. Itu sebabnya sebagaian emisi gas itu dikembalikan ke intake manifold.” tambahnya.

Selain EGS yang membuat varian Xpander terbaru ini semakin rendah emisinya dan irit, juga ada peran transmisi baru yakni Continously Variable Transmission (CVT) yang menggantikan transmsi otomatis konvensional.

Maka diatas kerta beban transmisi baru ini akan lebih ringan dan sistem kerjanya halus minim friksi. Selain itu beban mesin lebih ringan dan lebih irit bahan bakar.

Namun sayangnya pihak MMKSI ketika disinggung seberapa besar emisi yang dihasilkan, masih menunggu hasil uji yang dilakukan Kementerian Perhubungan.

“Semua varian Xpander dan Cross sudah didaftarkan untuk pengujian CO2, Hingga saat ini masih mengantre di Kementerian Perhubungan,” pungkas Guntur.

Guntur sangat optimistis kalau hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Kita tunggu saja.

Terimakasih sudah membaca artikel Mitsubishi Beberkan Rahasia Varian Xpander Terbaru Lebih Irit Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.