Pemprov Sumsel Dukung Proyek Lintasan Sirkuit Drag di Jakabaring Sport City Palembang

Artikel Pemprov Sumsel Dukung Proyek Lintasan Sirkuit Drag di Jakabaring Sport City Palembang di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
FOTO VIA ANTARA

PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung keinginan Ikatan Dragster Sumsel (IDSS) yang berencana membangun lintasan sirkuit "drag" di kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan dukungan tersebut untuk menjaga eksistensi Jakabaring Sport City sebagai arena pertandingan berbagai cabang olahraga.

"Kita mendukung dengan memberi izin untuk pembangunan lintasan 'drag' ini. Silakan gunakan lahan yang ada di JSC," kata Mawardi saat menerima pengurus IDSS di Palembang dikutip Antara, Selasa, 2 November.

Tidak hanya itu, Mawardi juga meminta agar pengurus IDSS segera merumuskan rencana tersebut bersama sponsor yang akan membantu pembangunan lintasan "drag" tersebut.

“Segera rumuskan dan bentuk kerja sama dengan JSC. Prinsipnya, kami sebagai pemegang saham JSC menyetujuinya,” ujar Mawardi.

Dengan adanya sirkuit tersebut, maka Sumsel menjadi wadah bagi para "dragster", baik untuk tempat berlatih maupun kompetisi.

Menurut Mawardi, pada dasarnya, JSC memang diperuntukkan sebagai tempat olahraga, bahkan lebih dari itu.

Dengan dibangunnya sirkuit tersebut, tentu JSC dipastikan akan semakin berkembang sehingga setiap penyelenggaraan kegiatan olahraga terpusat di sana.

Sementara itu, Pembina IDSS Yusantio Sandi mengatakan rencana pembangunan sirkuit "drag" tersebut dilakukan untuk mewadahi para "dragster" yang selama ini kerap melakukan latihan maupun kompetisi secara liar di jalan raya.

Hal itu pun tentu dinilai mengganggu lalu lintas masyarakat. 

"Antusias masyarakat, khususnya pemuda terhadap 'drag' ini sangat tinggi. Karena itu, sirkuit ini diharapkan dapat melokalisir hobi 'dragster' ini," ungkap Yusantio.

Dia pun mengungkapkan pihaknya telah menggandeng beberapa sponsor untuk skema pembangunan sirkuit tersebut. 

"Skema pembangunannya memang ada sponsor yang membiayai. Sponsor tersebut akan bekerja sama dengan JSC. Mudah-mudahan pembangunan ini segera terealisasi," harap Yusantio. 

Terimakasih sudah membaca artikel Pemprov Sumsel Dukung Proyek Lintasan Sirkuit Drag di Jakabaring Sport City Palembang Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.