Australia Siapkan Aturan Kripto Supaya Warganya Bisa Jual Beli Bitcoin cs dengan Aman

Artikel Australia Siapkan Aturan Kripto Supaya Warganya Bisa Jual Beli Bitcoin cs dengan Aman di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Australia dukung perdagangan kripto (InteractiveCrypto)

JAKARTA – Di tengah booming-nya mata uang kripto di kalangan masyarakat global, pemerintah Australia dilaporkan tengah bersiap meregulasi industri cryptocurrency. Hal tersebut disampaikan oleh Bendahara Federal Josh Frydenberg yang menyatakan bahwa otoritas setempat akan membahas potensi reformasi dalam 12 bulan ke depan.

Hal tersebut ditujukan untuk menciptakan ekosistem yang lebih baik bagi pedagang kripto, menerapkan kerangka peraturan di bursa, dan meluncurkan mata uang digital bank sentral atau CBDC.

Pemerintah akan mengizinkan warga Australia untuk membeli dan menjual Bitcoin dan altcoin sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu, undang-undang juga mendukung pertumbuhan pengguna aset kripto di Australia.

 “Untuk konsumen, perubahan ini akan membentuk kerangka peraturan untuk mendukung pertumbuhan penggunaan aset kripto mereka dan memperjelas perlakuan metode pembayaran baru,” ungkap Frydenberg.

Oleh karena itu, exchange kripto di negeri Kanguru diharuskan memiliki aturan yang serupa dengan bank. Pasalnya bursa merupakan pemegang “sejumlah besar uang dan investasi rakyat, dan perlu ada akuntabilitas.”

Lebih lanjut, Frydenberg memaparkan dengan adanya aturan tersebut diharapkan bisa mengubah Australia menjadi pusat kripto dan menempatkan negara bagian “di antara segelintir negara pemimpin secara global.”

Terimakasih sudah membaca artikel Australia Siapkan Aturan Kripto Supaya Warganya Bisa Jual Beli Bitcoin cs dengan Aman Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.