Bank Terbesar di Jerman Berencana Tawarkan Kripto Kepada Pelanggannya

Artikel Bank Terbesar di Jerman Berencana Tawarkan Kripto Kepada Pelanggannya di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
German Savings Banks Association berencana tawarkan kripto (Cryptodaily)

JAKARTA – Salah satu bank terbesar di Jerman, German Savings Banks Association dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menawarkan mata uang kripto kepada konsumennya. Saat ini German Savings Banks Association dilaporkan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan.

Meningkatnya minat terhadap mata uang kripto akhir-akhir ini tampaknya bisa dimanfaatkan oleh bank tersebut untuk memberi penawaran cryptocurrency di Jerman. Selain itu, kekhawatiran masyarakat terhadap inflasi juga telah mendorong masyarakat untuk mencari bentuk investasi alternatif.

Bitcoin.com News melaporkan bahwa kelompok bank ini dikenal sebagai salah satu yang paling konservatif di Jerman, dengan nasabah mereka masih memegang uang tunai dan tidak mempertaruhkan modal mereka untuk investasi lain.

“Minat terhadap aset kripto sangat besar,” kata perwakilan dari German Savings Banks Association.

Percontohan yang diusulkan masih dipertimbangkan, dan komite harus memberikan suara untuk persetujuannya. Jika disetujui, kemungkinan bakal ada wallet kripto yang ditawarkan tahun depan.

Bank dapat memberikan keuntungan tertentu dibandingkan pertukaran formal karena mereka biasanya telah memenuhi persyaratan uji tuntas, memiliki struktur yang dirancang berdasarkan kepatuhan tersebut. Ini dapat memudahkan pengalaman perdagangan bagi pengguna, yang dapat membeli cryptocurrency secara langsung dengan rekening giro mereka, dan tanpa melalui prosedur KYC (Know Your Customer), ini karena pihak bank sudah memiliki data pelanggannya.

Mengingat struktur German Savings Banks Association, pilihan menawarkan layanan kripto ini bersifat individual untuk setiap bank, yang berarti masing-masing dari 370 bank akan memutuskan masalah ini sendiri. Namun Stern.de menyatakan bahwa banyak bank telah menyatakan minatnya pada program ini.

Jika disetujui, program ini dapat mengubah cara investor senior melihat mata uang kripto seperti bitcoin dan ethereum, yang masih dianggap sebagai aset baru dan berisiko oleh sebagian besar keuangan arus utama. Bank Spanyol juga telah menyatakan minatnya untuk menawarkan cryptocurrency kepada pelanggan mereka belakangan ini.

Terimakasih sudah membaca artikel Bank Terbesar di Jerman Berencana Tawarkan Kripto Kepada Pelanggannya Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.