Cara Mematikan Fitur Permintaan Pesan Direct Messages di Akun Instagram

Artikel Cara Mematikan Fitur Permintaan Pesan Direct Messages di Akun Instagram di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Cara Mematikan Fitur Permintaan Pesan Direct Messages di Akun Instagram (TechCrunch)

YOGYAKARTA - Fitur Direct Messages (DM) di media sosial Instagram dapat digunakan oleh pengguna untuk saling berinteraksi. Selain mengirim dan menerima pesan dengan pengguna yang saling mengikuti fitur DM juga bisa dipakai untuk mengirim pesan kepada pengguna yang belum saling mengikuti.

Untuk pengguna Instagram yang belum saling mengikuti, Direct Messages tetap bisa dilakukan. Nantinya, pesan DM yang dikirim akun masuk dalam folder requested atau permintaan pesan yang berada di menu DM Intagram Anda.

Namun, jika pengguna merasa terganggu dengan pesan baru dari orang yang tidak dikenal atau orang yang belum terhubung dengan Anda pengguna dapat menonaktifkan folder Requested Messages pada DM Instagram pengguna.

Hal tersebut berfungsi untuk menghindari banyak pesan spam yang masuk ke DM Instagram Anda, atau pesan lain yang mengganggu dari orang-orang yang tidak dikenal.

Jika pengguna ingin menonaktifkan menu Requested Messages, tetapi masih bingung untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Nonaktif Direct Messages di Instagram

Untuk menonaktifkan fitur permintaan pesan di DM Instagram, pengguna dapat masuk ke akun Instagram Anda terlebih dahulu, kemudian klik menu Profil yang berada di bagian pojok kanan bawah halaman utama Instagram Anda.

Setelah itu, pilih ikon menu "Menu" yang ada di bagian pojok kanan atas halam Profil Instagram pengguna. Akan muncul daftar menu yang dapat Anda pilih, klik menu “Setting” atau Pengaturan.

Selanjutnya, Anda dapat memilih menu "Privacy", dan pilih "Messages". Gulir ke bagian bawah dan klik "Others on Instagram", pada menu Messages Controls.

Pada kolom “Don’t Receive Request” pengguna dapat mencentang ikon kotak yang ada disamping kolom tersebut.

Setelah itu, pengguna dapat melakukan hal yang sama pada menu People on Facebook. Hal ini dikarenakan Instagram dan Facebook yang berada dalam satu induk perusahaan, saling terintegrasi sehingga pengguna Facebook bisa berinteraksi dengan akun Instagram Anda.

Untuk memastikan pengguna Facebook yang tidak Anda kenal tidak bisa mengirim pesan DM di Instagram Anda, pengguna dapat menonaktifkan permintaan pesan dari followers yang tidak Anda ikut kembali.

Caranya klik “Your Follower Instagram”, kemudian centang menu “Don’t Receive Request”. Dengan demikian akun Instagram Anda tidak lagi menerima permintaan pesan dari pengguna Instagram yang tidak Anda ikuti.

Itu tadi cara menonaktifkan permintaan pesan Direct Messages di akun Instagram Anda. Dengan melakukan hal di atas, pengguna dapat terhindar dari pesan spam, atau pesan dari pengguna Instagram yang tidak Anda kenal yang sering mengganggu.

Terimakasih sudah membaca artikel Cara Mematikan Fitur Permintaan Pesan Direct Messages di Akun Instagram Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.