Cara Mudah Mengganti Browser Default Safari ke Aplikasi Lain di Perangkat iOS

Artikel Cara Mudah Mengganti Browser Default Safari ke Aplikasi Lain di Perangkat iOS di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Cara Mudah Mengganti Browser Default Safari ke Aplikasi Lain di Perangkat iOS (The Next Web)

YOGYAKARTA - Bagi pengguna smartphone Apple atau iOS, peramban safari merupakan browser default yang sudah akrab digunakan. Namun, jika Anda baru menggunakan iPhone, hal itu bisa membuat Anda sedikit canggung dan bingung.

Pasalnya, terdapat sejumlah perbedaan cara untuk mengoperasikan peramban seperti Google Chrome yang sudah umum digunakan semua orang, dengan permaban Safari yang digunakan oleh pengguna perangkat Apple.

Oleh karena itu, pengguna dapat memasang Google Chrome atau Mozilla Firefox di perangkat iOS Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menjadikannya peramban default yang bisa digunakan apabila mengunjungi tautan lewat pesan WhtasApp atau lainnya.

Hal tersebut dapat membantu Anda untuk lebih mudah mengoperasikan perangkat Anda. Sayangnya, perubahan tersebut hanya bisa digunakan untuk perangkat Apple yang menggunakan sistem operasi iOS 14 atau versi yang lebih baru.

Jika Anda ingin melakukan perubahan pengaturan peramban default yang Anda gunakan di smartphone iOS, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telag dirangkum oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Mengubah Browser Default di iPhone

Untuk mengubah browser default yang digunakan di perangkat iPhone, pengguna dapat membuka menu Setting atau pengaturan di perangkat Anda dan gulir ke bagian bawah.

Temukan nama aplikasi browser yang Anda inginkan di halaman "Aplikasi". Setelah itu, pilih menu "Aplikasi Browser Default" dan pilih salah satu peramban yang tersedia di perangkat Anda.

Jika Anda menginginkan Google Chrome sebagai peramban default yang digunakan perangkat Anda, maka dapat memilih ikon Chrome hingga muncul tanda centang di samping ikon tersebut.

Setelah mengubahnya, pengguna dapat menggunakan peramban tersebut sebagai aplikasi default yang Anda gunakan untuk membuka link yang Anda dapatkan di WhatsApp atau lainnya.

Anda pun dapat mengecek terlebih dahulu apakah pengaturan tersebut sudah berfungsi dengan mengunjungi salah satu tautan yang Anda miliki. Jika berhasil maka Anda akan membuka tautan tersebut menggunakan Google Chrome atau peramban lain yang Anda tetapkan.

Bagi pengguna perangkat Apple dengan sistem operasi iOS 14 atau yang lebih baru, memungkinkan untuk menggunakan perubahan pengaturan default pada peramban yang digunakan seperti Google Chrome, Microsoft Edge, DuckDuckGo, Mozilla Firefox, sehingga tidak harus menggunakan peramban Safari.

Caranya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas untuk mengganti peramban default yang Anda gunakan di perangkat iOS Anda dari Safari ke aplikasi peramban lainnya seperti Google Chrome.

Terimakasih sudah membaca artikel Cara Mudah Mengganti Browser Default Safari ke Aplikasi Lain di Perangkat iOS Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.