Daftar Emoji yang Paling Sering Digunakan, Emoji Menangis Menjadi yang Teratas Sejak 2019

Artikel Daftar Emoji yang Paling Sering Digunakan, Emoji Menangis Menjadi yang Teratas Sejak 2019 di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Emoji merupakan karakter gambar yang sering kali kita gunakan saat mengekspresikan suasana hati. (foto: 9to5Mac)

JAKARTA - Emoji merupakan karakter gambar yang sering kali kita gunakan saat mengekspresikan suasana hati. Setiap kita bertukar pesan, tak luput kita membumbuinya dengan emoji.

Kali ini kita akan membahas 10 emoji teratas yang paling sering digunakan di tahun 2021 ini. Menurut Konsorsium Unicode, deretan emoji tersebut tidak berubah sejak 2019 lalu.

Emoji The Tears of Joy (😂) kembali mendominasi deretan emoji tahun ini, dengan menyumbang lima persen dari semua penggunaan emoji, meskipun banyak Gen Z yang menganggapnya sangat tidak keren.

Mengutip Engadget, Jumat, 3 Desember, uniknya, emoji ini juga merupakan emoji teratas pada tahun 2019 dan yang paling banyak di-tweet tahun lalu. Konsorsium Unicode menyatakan satu-satunya emoji yang mendekati popularitas Tears of Joy adalah Red Heart (❤️).

Kemudian, sisa dari daftar 10 emoji yang paling banyak digunakan tahun ini, yang sebagian besar memiliki getaran positif, adalah Rolling on the Floor Laughing (🤣), Thumbs Up Signs (👍), Loudly Crying Face (😭), Folded Hands atau emoji doa (🙏), Face Blowing a Kiss (😘), Smiling Face With Three Hearts (🥰), Smiling Face with Heart-Shaped Eyes (😍), Smiling Face with Smiling Eyes (😊).

Tampaknya emoji di atas memang laris manis tiga tahun terakhir karena cukup untuk menggambarkan suasana hati. Dari 100 emoji teratas menyumbang sekitar 82 persen dari total emoji yang dibagikan, meskipun ada lebih dari 3.600 yang dapat dipilih, belum lagi yang berada di Gboard.

Namun, kategori emoji yang paling tidak populer adalah bendera. Bendera negara paling sedikit digunakan, meskipun ada lebih banyak emoji dalam kategori itu daripada yang lain.

"Kategori yang paling tidak populer? Bendera. Subcategory yang paling tidak populer? Bendera negara. Mereka mewakili koleksi terbesar (258 emoji!), tetapi paling sedikit digunakan," ungkap Unicode.

Selain itu, emoji yang berhubungan dengan kesehatan juga banyak digunakan. Mengingat bahwa kita telah mengalami pandemi selama hampir dua tahun, tidak terlalu mengejutkan bahwa ada peningkatan penggunaan emoji yang berhubungan dengan kesehatan.

Meski begitu, hanya emoji Hot Face (🥵) dan Woozy Face (🥴) yang berhasil masuk 100 besar tahun ini, dan Microbe (🦠) masuk ke 500 besar.

Unicode menyatakan data ini membantunya mengetahui di mana harus fokus saat berfungsi untuk menambahkan lebih banyak emoji dan juga mengingatkan mereka yang mengajukan proposal untuk membaca pedoman Unicode terlebih dahulu.

Terimakasih sudah membaca artikel Daftar Emoji yang Paling Sering Digunakan, Emoji Menangis Menjadi yang Teratas Sejak 2019 Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.