Gubernur Jatim Minta Percepatan Vaksinasi Anak untuk Dukung PTM

Artikel Gubernur Jatim Minta Percepatan Vaksinasi Anak untuk Dukung PTM di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

”Tentu vaksinasi anak sangat membantu pemerintah dalam mempersiapkan kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ujarnya, di sela meninjau proses vaksinasi anak di SDN Kaliasin I Surabaya, Rabu (15/12).

Pelaksanaan vaksinasi anak yang dimulai hari ini jenisnya Sinovac dengan dosis 0,5 mg, dan dilakukan serentak di lima kabupaten/kota, yang rinciannya Kota Surabaya sebanyak 25.741 siswa, Banyuwangi 739 siswa, Ngawi 300 siswa, Pacitan 30 siswa dan Lamongan 90 siswa.

Selain di lima kabupaten/kota, Khofifah menyebut bahwa pelaksanaan vaksin anak digelar di 21 daerah dengan mengacu pada capaian target vaksinasi umum minimal 70 persen dan vaksinasi lanjut usia mencapai 60 persen minimal. ’’Melihat antusias pemerintah di masing-masing kabupaten/kota, kami optimistis vaksinasi bakal berjalan cepat,” ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Terlebih, kata dia, Kementerian Kesehatan RI dijadwalkan mengirim vaksin tambahan untuk anak ke Jatim, yang kemudian akan dikirim ke daerah-daerah. Mantan Menteri Sosial itu juga mengajak peran orang tua agar mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anaknya agar pelaksanaan PTM dapat efektif.

’’Mohon para orang tua bisa memberikan pemahaman dan izin kepada putra-putrinya agar mengikuti vaksinasi,” kata gubernur yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Sementara itu, Khofifah juga mengapresiasi kinerja Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang bergerak cepat merespons pelaksanaan vaksinasi bagi anak. “Kami menyampaikan terima kasih gerak cepat dari pak wali beserta tim dan para kepala sekolah SD di Surabaya yang melakukan gerak cepat. Ini akan menjadi lokomotif percepatan vaksinasi bagi anak,” katanya.

Penyelenggaraan vaksinasi bagi anak dilaksanakan sesuai instruksi presiden dan mendapat rekomendasi dari “Indonesian Technical Advisory Group on Immunization” (ITAGI), yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021, mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (*)

 

Terimakasih sudah membaca artikel Gubernur Jatim Minta Percepatan Vaksinasi Anak untuk Dukung PTM Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.