Hal yang Tak Pernah Bisa Dilakukan Steph Curry dalam 8 Laga Natal

Artikel Hal yang Tak Pernah Bisa Dilakukan Steph Curry dalam 8 Laga Natal di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Sembilan musim terakhir, Golden State Warriors selalu tampil di laga Natal. Namun, pertandingan Natal tahun ini menjadi laga paling spesial.

Pasalnya, bintang utama mereka Stephen Curry akhirnya sukses mencetak lebih dari 20 poin. Hal itu tidak pernah bisa dilakukan Curry dalam delapan penampilan sebelumnya pada hari Natal.

Curry total mencetak 33 poin, 6 assist, 4 rebound, dan 3 steal. Raihan itu membawa Warriors menaklukkan Phoenix Suns 116-107 di Footprint Center. Hasil tersebut sekaligus membuat Warriors kembali bercokol di puncak wilayah barat dengan rekor 27-6. Suns membuntuti di peringkat kedua dengan rekor 26-6.

Kedua tim tercatat sebagai dua klub pemilik rekor terbaik NBA musim ini. Saling geser dari peringkat pertama wilayah barat terus berlangsung antara Warriors dan Suns. Karena itu pula, laga itu disebut-sebut sebagai gambaran partai final wilayah barat di playoff mendatang.

”Steph (Curry) tampil begitu luar biasa,’’ ucap Steve Kerr, head coach Warriors, dilansir SB Nation. ’’Defense lawan banyak terfokus kepadanya. Tapi, dia masih bisa melakukan itu (membuat 33 poin, Red). Seandainya pun dia tidak menembak, dia masih berperan besar untuk kami. Itu karena defense lawan banyak mengarah ke dia,’’ tambahnya.

Sebanyak 15 dari 33 poin yang diciptakan Curry dilakukan melalui tembakan tiga angka (5-16). Hal itu membuat MVP NBA tersebut makin kukuh menduduki peringkat pertama pencetak tembakan tiga angka terbanyak dalam sejarah NBA. Kini dia hanya kurang tiga tembakan tiga angka lagi untuk mencapai tembakan three point ke-3.000-nya sepanjang karier.

Small forward Otto Porter Jr jadi pencetak poin terbanyak kedua untuk Warriors dengan mengemas 19 angka. Guard Gary Payton II menambahi dengan donasi 14 angka.

Kontribusi double digit keduanya berperan besar. Sebab, Warriors di laga itu masih ditinggal tiga dari empat pencetak angka tersubur mereka. Yakni, Andrew Wiggins, Damion Lee, dan Jordan Polee.

Di pengujung laga, Otto Porter tampil apik dengan mencetak poin sampai 7-0 dari Suns. Itu menghentikan harapan tuan rumah mengejar ketertinggalan sekaligus menggaransi kemenangan Warriors.

”Dia terus tumbuh. Dia melakukan banyak tembakan penting malam ini (kemarin, Red). Dan dia melakukannya dengan sangat percaya diri,’’ ucap Curry mengomentari penampilan Otto Porter.

Dari Suns, point guard senior Chris Paul tampil maksimal dengan donasi 21 poin. Namun, Suns belum lolos dari kekalahan.

”Mereka tampil lebih gigih dari kami,’’ ucap Monty Williams, head coach Suns. ”Mereka juga lebih konsisten,’’ tambahnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Hal yang Tak Pernah Bisa Dilakukan Steph Curry dalam 8 Laga Natal Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.