Indonesia dan Tiongkok Tanda Tangani MoU Rp 25 Triliun untuk Bintan

Artikel Indonesia dan Tiongkok Tanda Tangani MoU Rp 25 Triliun untuk Bintan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Para pebisnis Indonesia dan Tiongkok menandatangani tiga nota kesepahaman (MoU) senilai 1,76 miliar dolar AS atau sekitar Rp 25 triliun untuk berbagai sektor usaha di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun kepada, Kamis (30/12), menyebutkan, ketiga MoU tersebut merupakan komitmen para pebisnis dari kedua negara untuk sektor keuangan, energi terbarukan, dan logistik.

Sektor-sektor tersebut akan direalisasikan dalam pembangunan berkelanjutan di Pulau Bintan. Penandatanganan dilakukan di sela-sela promosi investasi Indonesia pada Tiongkok Economic Summit yang digelar oleh Asia Brand Group, Asosiasi Pengusaha Tiongkok untuk Pembangunan Ekonomi Asia (CAEDA), dan Taihe Group Limited di Shanghai, Selasa (28/12).

Dubes Djauhari bersama dengan Konsul Jenderal RI di Shanghai Deny Wachyudi Kurnia turut menyaksikan penandatanganan ketiga MoU tersebut. Tiongkok selama ini menjadi mitra utama investasi dan perdagangan utama bagi Indonesia.

“Pada masa pandemi, hubungan ekonomi kedua negara semakin kuat dengan beberapa sektor kerja sama yang potensial untuk terus dikembangkan seperti energi dan infrastruktur,” kata Dubes.

CEO Taihe Group Sukardi menyampaikan beberapa peluang investasi di Pulau Bintan kepada para pengusaha Tiongkok. Pihak penyelenggara juga memberikan penghargaan kepada Dubes Djauhari sebagai salah satu tokoh yang berperan penting dalam pengembangan hubungan ekonomi Indonesia-Tiongkok. (*)

Terimakasih sudah membaca artikel Indonesia dan Tiongkok Tanda Tangani MoU Rp 25 Triliun untuk Bintan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.