Instagram Anda Tidak Bisa Dibuka? Lakukan Cara Ini untuk Mengatasinya

Artikel Instagram Anda Tidak Bisa Dibuka? Lakukan Cara Ini untuk Mengatasinya di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Instagram Anda Tidak Bisa Dibuka, Lakukan Cara Ini untuk Mengatasinya (The Japan Times)

YOGYAKARTA - Instagram menjadi salah satu platform media sosial paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, semua ponsel  memiliki aplikasi Instagram yang biasa digunakan untuk membagikan foto atau video sehari-hari.

Kendati begitu, ada kalanya Instagram mengalami masalah sehingga tidak dapat dibuka di perangkat Anda. Padahal ponsel Anda tersambung dengan jaringan internet tetapi akun Anda tidak bisa dibuka.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi sebab Instagram Anda tidak bisa dibuka. Mulai dari aplikasi yang mengalami error, masalah yang ditimbulkan perangkat Anda, server down dan sebagainya.

Jika Anda kesulitan mengakses Instagram di smartphone, pengguna tidak perlu khawatir karena terdapat sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut seperti dirangkum tim VOI di bawah ini.

Pastikan Username dan Password Akun Instagram Benar

Salah satu sebab yang membuat Anda tidak dapat masuk ke akun Instagram adalah username dan atau password Anda salah. Kesalahan kecil seperti penggunaan huruf kecil dan kapital serta kombinasi angka bisa menyebabkan pengguna tidak bisa masuk ke dalam akun Instagram.

Cek Koneksi Internet

Apabila username dan password sudah benar tetapi Anda tetap tidak bisa masuk ke dalam aplikasi Instagram, pengguna dapat memeriksa koneksi internet di ponsel Anda.

Biasanya, koneksi internet sering mengalami gangguan, sehingga pengguna kesulitan membuka berbagai aplikasi di dalam smartphone Anda dan hal tersebut tidak disadari oleh pengguna.

Restart Perangkat

Cara selanjutnya untuk mengatasi akun Instagram Anda yang tidak bisa dibuka adalah merestart perangkat. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan perangkat sekaligus mengatasi kendala aplikasi, mencegah crash, dan membuat kinerja perangkat menjadi berfungsi dengan lebih baik.

Supaya lebih efektif pengguna dapat menonaktifkan ponsel terlebih dahulu selama beberapa saat, kemudian dihidupkan kembali supaya performanya lebih baik dan stabil.

Hapus Cache dan Data Aplikasi

Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi Instagram yang tidak bisa dibuka adalah menghapus cache dan data aplikasi. Pasalnya, cache yang memenuhi ruang penyimpanan perangkat Anda dapat menyebabkan sejumlah aplikasi error, termasuk Instagram.

Cara menghapus cache dan data aplikasi bisa dilakukan melalui pengaturan atau setting aplikasi di ponsel Anda.

Perbarui Versi Aplikasi Instagram

Sebab lain yang membuat Anda tidak bisa membuka aplikasi Instagram adalah versi yang digunakan sudah terlalu lama. Hal tersebut membuat perangkat Anda tidak bisa mengoperasikan beragam fitur yang ada di Instagram.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna dapat melakukan update aplikasi Instagram ke versi terbaru melalui Google Play Store atau App Store.

Jika cara tersebut masih belum bisa mengatasi masalah yang muncul, pengguna dapat menghapus aplikasi kemudian install ulang Instagram supaya pembaruan aplikasi menjadi sempurna

Terimakasih sudah membaca artikel Instagram Anda Tidak Bisa Dibuka? Lakukan Cara Ini untuk Mengatasinya Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.