Intip Narsisnya Robot Penjelajah NASA Selfie di Planet Mars

Artikel Intip Narsisnya Robot Penjelajah NASA Selfie di Planet Mars di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Robot penjelajah Curiosity milik NASA baru saja mengambil foto. (foto: NASA)

JAKARTA - Robot penjelajah Curiosity milik NASA baru saja mengambil foto selfie saat ia tengah berada di Mars. Dia tepat di atas medan yang dikelilingi batu dan pasir yang diselimuti udara panas di Planet Merah tersebut.

Curiosity mendarat di Mars pada Agustus 2012 dan terus menjelajah Kawah Gale untuk mencari bukti bahwa Planet Merah ini layak huni. Robot ini cukup berbeda dari yang lainnya.

Karena terkenal sering kali narsis dengan mengambil foto selfie sepanjang perjalanannya, kali ini Curiosity menawarkan pemandangan indah dari dua landmark, formasi batuan yang disebut Greenheugh pedimen ke kiri, belakang rover, dan sebuah bukit yang disebut Gunung Rafael Navarro di kanan tengah foto.

Curiosity mengambil foto selfie 360 ​​derajat terbarunya pada 20 November lalu, yang merupakan hari Mars ke-3.303, dari misi penjelajah. Potret ini terdiri dari 81 gambar individu yang disatukan, diambil oleh Mars Hand Lens Imager (MAHLI), yang terletak di ujung lengan robot penjelajah.

NASA membagikan foto selfie terbaru Curiosity dari dekat dan lebar pada 29 November, menampilkan pemandangan indah Mars dengan Matahari bersinar di langit. Gambar tersebut menyoroti warna merah karat dari permukaan Mars, bersama dengan medan yang bervariasi dan kasar di sekitar robot penjelajah.

Dilansir dari Space, Jumat, 3 Desember, foto tersebut juga menangkap pemandangan Gunung Sharp, gunung setinggi 3,4 mil (5,5 kilometer) yang dijelajahi Curiosity sejak 2014. Penjelajah telah melintasi Gunung Sharp untuk mencari petunjuk tentang masa lalu Planet Merah, khususnya ketika dunia yang relatif hangat dan basah beralih ke gurun yang dingin seperti sekarang ini.

Sebelumnya, Curiosity telah memotret Gunung Rafael Navarro di Mars pada April 2021, di mana saat itu bukit tersebut dinamai menurut mantan astrobiologis, Rafael Navarro-González, yang mengerjakan misi tersebut hingga ia meninggal pada 26 Januari.

Sekitar waktu yang sama di bulan April, robot penjelajah mendaki Greenheugh Pediment dan menangkap pemandangan dari atas formasi batuan. Sekarang, Curiosity menuju ke lorong sempit bernama Maria Gordon Notch, yang merupakan bukaan berbentuk U yang ditangkap di belakang rover di sebelah kiri dalam foto.

Terimakasih sudah membaca artikel Intip Narsisnya Robot Penjelajah NASA Selfie di Planet Mars Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.