KAPT Bantu Percepat Target Vaksinasi 70 Persen di Kabupaten Tegal

Artikel KAPT Bantu Percepat Target Vaksinasi 70 Persen di Kabupaten Tegal di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) dan beberapa elemen berpartisipasi membantu pemerintah Kabupaten Tegal yang menargetkan vaksinasi hingga 70 persen  di akhir tahun 2021. Salah satunya dengan memfasilitasi vaksinasi massal sebanyak 1000 dosis di gedung Korpri Kabupaten Tegal pada Selasa, 14 Desember 2021.

”Tema vaksinasi yang diambil seputar mempercepat terbentuknya kekebalan komunal, yakni Mewujudkan Herd Immunity menuju Manusia Sehat, Masyarakat Kuat, dan Negara Digdaya,” kata Ketua Umum Vaksinasi dari Dewan Pimpinan Nasional KAPT Bambang. J. Pramono.

Bambang menyampaikan kegiatan vaksinasi tersebut rencananya dilanjutkan  secara keliling di beberapa kecamatan agar mampu memenuhi target 70 persen vaksinasi di Kabupaten Tegal pada tahun 2021 ini.

”Target kami beserta Pemkab Tegal dan stake holder lainnya agar 70 persen masyarakat tervaksinasi, sehingga harapannya herd immunity lebih cepat terbentuk, karena bencana pandemi Covid -19 ini masalah bersama dan mesti diatasi bersama,” kata dia

Menurut dia, upaya yang dilakukan KAPT salah satunya saling bahu membahu, bergotong royong mensukseskan program vaksinasi di masing-masing daerah. Di antaranya melibatkan BUMN seperti Bio Farma, Rekayasa Industri (Rekind), Perta Arun Gas, PGN Solution, Premier Oil dan relawan Seknas Jokowi. Saat vaksinasi itu, Ketua Seknas Jokowi Tegal Agus Slamet juga ikut hadir.

Sementara itu, Kabid Pencegahan Penyakit Dinkes Kab Tegal Ari Dwi Cahyani mengucapkan terima kasih atas support dan bantuan KAPT beserta elemen lainnya yang bahu membahu dalam mempercepat target vaksinasi 70 persen.

”Kami harap dengan adanya vaksinasi ini target 70 persen vaksinasi segera tercapai pada 2021. Karena di Kabupaten Tegal sampai perhari hari ini masih 58  persen dan kami akan target 70 persen di tahun 2021 ini dapat terlaksana,” ucap Ari.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, bahwa Tegal adalah salah satu daerah di bawah kepemimpinannya yang tingkat vaksinasi masih di bawah rata-rata Jawa Tengah. Sehingga perlu untuk ditingkatkan segera. “Kalau memang tidak mampu, kita kerahkan kekuatan untuk membantu di tiga kabupaten itu agar terjadi peningkatan signifikan,” ujarnya pada Rabu (15/12). (*)

Terimakasih sudah membaca artikel KAPT Bantu Percepat Target Vaksinasi 70 Persen di Kabupaten Tegal Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.