Majalah Time Beri Gelar Elon Musk sebagai “Person of The Year”, Ini Alasannya!

Artikel Majalah Time Beri Gelar Elon Musk sebagai “Person of The Year”, Ini Alasannya! di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Elon Musk raih gelar Person of the Year dari majalah Time. (foto; instagram)

JAKARTA - Chief Executive Officer Elon Musk dinobatkan sebagai "Person of the Year" oleh majalah Time untuk tahun 2021. Ia dinobatkan pada tahun di mana perusahaan mobil listriknya menjadi pembuat mobil paling berharga di dunia dan perusahaan roketnya melambung ke luar angkasa dengan kru yang semuanya warga sipil.

Selain pemilik Tesla, Elon Musk, juga pendiri dan CEO SpaceX. Ia juga memimpin startup chip otak Neuralink dan perusahaan infrastruktur The Boring Company. Nilai pasar Tesla sendiri melonjak menjadi lebih dari 1 triliun dolar AS pada tahun ini, yang membuat perusahaan mobil ini lebih berharga daripada gabungan antara Ford Motor dan General Motors, dua pabrik terkemuka di AS.

Tesla telah memproduksi ratusan ribu mobil setiap tahun dan telah berhasil mencegah masalah rantai pasokan lebih baik daripada banyak pesaingnya. Tesla juga telah mendorong banyak konsumen muda untuk beralih ke mobil listrik. Bahkan ia telah membuat pabrik mobil lama untuk segera mengalihkan fokus ke kendaraan EV.

"Untuk menciptakan solusi bagi krisis eksistensial, untuk mewujudkan kemungkinan dan bahaya zaman raksasa teknologi, untuk mendorong transformasi masyarakat yang paling berani dan mengganggu, Elon Musk adalah Person of the Year 2021 versi TIME," kata pemimpin redaksi majalah Time, Edward Felsenthal, seperti dikutip oleh Reuters.

"Bahkan petualangan spacefaring Elon Musk adalah garis langsung dari Person of the Year pertama, Charles Lindbergh, yang dipilih editor pada tahun 1927 untuk memperingati penerbangan pesawat transatlantik solo pertamanya yang bersejarah di atas Atlantik," tambah Felsenthal.

Dari menjadi tuan rumah Saturday Night Live, hingga membuat tweet tentang cryptocurrency dan saham meme yang telah memicu pergerakan besar-besaran dalam nilainya, Elon Musk telah mendominasi berita utama dan mengumpulkan lebih dari 66 juta pengikut di Twitter. Bahkan beberapa tweetnya juga menarik perhatian para pengawasan peraturan di masa lalu.

Menurut majalah Time, "The Person of the Year" menandakan seseorang "yang paling mempengaruhi berita atau kehidupan kita, baik atau buruk."

Selain memberikan anugerah pada Musk, Majalah Time juga menyebut penyanyi pop remaja Olivia Rodrigo sebagai " Entertainer of the Year ", pesenam Amerika Simone Biles sebagai “Athlete of the Year" dan para ilmuwan vaksin dinobatkan sebagai "Heroes of the Year".

Tahun lalu, Presiden terpilih AS Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris bersama-sama diberi gelar "Person of the Year". Times memulai tradisi penghargaan ini pada tahun 1927. CEO Facebook  Mark Zuckerberg dan pendiri Amazon, Jeff Bezos juga telah menerima gelar beberapa tahun lalu.

Terimakasih sudah membaca artikel Majalah Time Beri Gelar Elon Musk sebagai “Person of The Year”, Ini Alasannya! Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.