Malam Natal 2021 di Aceh Berjalan Aman

Artikel Malam Natal 2021 di Aceh Berjalan Aman di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar

BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar menyatakan perayaan malam Natal di berbagai daerah di Provinsi Aceh sejauh ini masih berjalan aman.

"Untuk pelaksanaan natal di wilayah Aceh sementara ini masih dalam keadaan aman," kata Irjen Ahmad Haydar, di Banda Aceh dikutip Antara, Jumat, 24 Desember malam.

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh saat mengunjungi pos pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 di pekarangan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Banda Aceh.

Haydar mengatakan, dalam pengamanan perayaan natal 2021 ini pihaknya telah mengerahkan lebih kurang seribu personel di berbagai gereja di tanah rencong.

"Ada kurang lebih seribu anggota kami melakukan pengamanan di berbagai gereja di Aceh. Kami siap melakukan pengamanan baik Natal maupun Tahun Baru," ujarnya.

Menurut Kapolda Aceh, mereka juga tidak bisa menyatakan bahwa ada daerah aman dan tidak aman, melainkan semuanya harus dikategorikan rawan.

"Kalau kami semua tidak bisa mengatakan semua aman, kami bilang rawan seluruhnya, sehingga kami selalu siap untuk melakukan pengamanan," kata Haydar.

Haydar juga menyatakan bahwa jemaat Kristiani di Aceh dalam merayakan natal tersebut telah mengurangi jumlah orang, atau hanya diikuti sekitar 60 persen setiap sesinya. Rata-rata dari mereka ada yang masuk sore dan malam.

"Artinya dari mereka sendiri sudah menerapkan prokes. Tapi untuk pengamanan kami selalu siap, artinya tidak boleh underestimate (meremehkan)," kata Irjen Ahmad Haydar.

Terimakasih sudah membaca artikel Malam Natal 2021 di Aceh Berjalan Aman Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.