Menhan AS: Penerbangan Militer China Dekat Taiwan seperti 'Latihan'

Artikel Menhan AS: Penerbangan Militer China Dekat Taiwan seperti 'Latihan' di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Salah satu pesawat tempur China yang menjadi bagian dari kekuatan yang dikerahkan ke Selat Taiwan. (HO-ChinaMilitary/Antara)

WASHINGTON - Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin pada Sabtu, 4 Desember mengatakan penerbangan militer China di dekat Taiwan tampak seperti "latihan", namun Austin tidak menunjukkan bahwa dia memperkirakan Beijing benar-benar melakukan operasi semacam itu.

"Saya tidak ingin berspekulasi, tapi yang pasti ... Ini terlihat seperti latihan," kata Austin saat berbicara pada sebuah konferensi di California.

Ketegangan di lintas selat Taiwan telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Taiwan selama satu tahun lebih mengeluh tentang misi penerbangan militer berulang yang dilakukan oleh angkatan udara China di dekat pulau itu.

Penerbangan pelatihan militer menurut definisi adalah latihan untuk operasi potensial militer. Taiwan memiliki pemerintahan sendiri, akan tetapi Beijing mengeklaim pulau itu sebagai bagian dari wilayahnya.

China tidak mengesampingkan penggunaan kekuatan untuk membawa Taiwan di bawah kendalinya. Sementara itu, Taiwan menyatakan diri sebagai negara merdeka yang akan mempertahankan kebebasan dan demokrasinya.

Terimakasih sudah membaca artikel Menhan AS: Penerbangan Militer China Dekat Taiwan seperti 'Latihan' Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.