Microsoft Office Kini Punya Antarmuka Baru yang Lebih Segar

Artikel Microsoft Office Kini Punya Antarmuka Baru yang Lebih Segar di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Microsoft mulai meluncurkan antarmuka (UI/user interface) baru . (foto: Dok. Microsoft)

JAKARTA - Microsoft mulai meluncurkan antarmuka (UI/user interface) baru untuk semua pengguna Office minggu ini. Diperkenalkan pada awal tahun, Office UI mulai uji coba dalam beberapa bulan ke belakang.

Office UI sekarang tersedia bagi pengguna Office 365 dan Office 2021. Menurut Microsoft, antarmuka baru ini dirancang agar sesuai dengan perubahan visual di Windows 11.

Tak hanya itu, Office UI juga mencakup tampilan yang lebih bulat pada bilah pita Office, dengan beberapa penyesuaian halus pada tombol di seluruh Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook.

Mengutip The Verge, Jumat, 3 Desember, ini merupakan penyegaran yang sangat sederhana, dan sekarang Office akan cocok jika pengguna menerapkan tema gelap atau terang.

Tampilan baru ini juga dapat diaktifkan atau dinonaktifkan menggunakan ikon "Coming Soon" di sudut kanan atas Word, Excel, PowerPoint, atau OneNote. Seharusnya, ini sudah tersedia untuk semua pengguna Windows 11 sekarang.

Microsoft mengatakan 50 persen pelanggan saluran saat ini akan mengaktifkan pembaruan visual secara otomatis. Meski begitu, sebagian besar perubahan desain tidak kentara. Akan tetapi Microsoft telah memberikan perubahan yang lebih dramatis pada Office UI-nya, mencakup perpindahan ke bilah perintah yang lebih banyak daripada antarmuka lawas.

Diharapkan Microsoft juga merilis UI baru ini pada versi web dan seluler Office terlebih dahulu. Tahun lalu, Microsoft menyatakan bahwa perubahan Office UI yang lebih besar dapat memakan waktu satu atau dua tahun untuk diluncurkan.

Terimakasih sudah membaca artikel Microsoft Office Kini Punya Antarmuka Baru yang Lebih Segar Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.