Penerbangan Kargo dan Jalur Trans Papua Lancar, Disnakerindag Jayawijaya Jamin Harga Sembako Jelang Natal Stabil

Artikel Penerbangan Kargo dan Jalur Trans Papua Lancar, Disnakerindag Jayawijaya Jamin Harga Sembako Jelang Natal Stabil di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Petugas Disnakerindag Jayawijaya melakukan sidak ke pasar, kios dan toko. (ANTARA/HO)
JAYAWIJAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, Provinsi Papua memastikan kestabilan harga sembilan bahan pokok (sembako) jelang Natal dan Tahun Baru.   Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerindag) Jayawijaya Lukas Kossay mengatakan, pihaknya sudah memantau langsung harga sembako di pasaran.   "Belum ada kenaikan harga barang di pasaran. Tingkatan harga masih tetap sama sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok barang," katanya di Wamena, Antara, Jumat, 10 Desember.    Ia menambahkan harga-harga tidak mengalami kenaikan sebab distributor lancar memasukkan barang dari Jayapura melalui penerbangan kargo maupun jalur trans Papua.   Selain itu, meski pedagang sadar untuk tidak menjual barang kadaluwarsa, pihaknya tetap mengecek ke lapangan untuk memastikan kebutuhan masyarakat aman untuk dikonsumsi.     "Biasanya pedagang kita menginventaris barang kadaluwarsa sendiri, ditarik dari peredaran atau diserahkan kepada kami untuk dimusnahkan," katanya.   Sebelumnya, pihak penerbangan kargo memastikan adanya kenaikan pengangkutan sembako jelang Natal dan Tahun Baru. Barang-barang lain yang juga banyak diangkut ke daerah pedalaman Papua ini adalah minuman kemasan atau minuman kaleng serta daging ayam.
Terimakasih sudah membaca artikel Penerbangan Kargo dan Jalur Trans Papua Lancar, Disnakerindag Jayawijaya Jamin Harga Sembako Jelang Natal Stabil Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.