Persiapan Meluncur ke ISS, Miliarder Jepang Lakukan Latihan 'Tidak Biasa' Setiap Hari

Artikel Persiapan Meluncur ke ISS, Miliarder Jepang Lakukan Latihan 'Tidak Biasa' Setiap Hari di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Sebelum meluncur ke ISS, Yusaku Maezawa melakukan latihan terlebih dahulu. (foto:twitter)

JAKARTA - Miliarder sekaligus pengusaha asal Jepang, Yusaku Maezawa minggu ini akan terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan roket milik Rusia, Soyuz.

Namun, sebelum meluncur ke ISS, Maezawa melakukan latihan terlebih dahulu. Menariknya, pelatihan yang dijalankannya merupakan hal yang tidak biasa untuk misinya minggu ini.

Melalui akun Twitter-nya @yousuckMZ, Maezawa men-tweet tiga kegiatan yang ia beri judul pelatihan yang tidak biasa di Rusia.

【11 days until Launch🚀】Unusual training in Russia ③The spinning chair - almost feels like torture. Some cosmonauts say it’s necessary, some say it’s not. Either way, it’s the hardest training ever done.※Warning: eyes will be spinning just by watching#MZJourneytoSpace pic.twitter.com/ARzh7yaXXk

— Yusaku Maezawa (MZ) (@yousuckMZ) November 27, 2021

Mengutip Digital Trends, Senin, 6 Desember, latihan pertama, Maezawa menempatkan balok kayu di bawah kaki tempat tidurnya, yang dimaksudkan agar darah mengalir ke kepalanya saat dia tidur. Latihan kedua di mana ia melakukan permainan bulu tangkis setiap hari, yang tampaknya agar lutut dan pinggul Maezawa terus bergerak aktif.

Latihan ketiga, Maezawa menggunakan kursi pemintal, meskipun terlihat seperti tamasya di komidi putar anak-anak, Maezawa menggambarkannya sebagai pelatihan tersulit yang pernah dilakukan.

Dari latihan satu dan tiga tampaknya merupakan persiapan untuk kondisi gaya berat mikro yang akan dialami Maezawa dan rekan-rekannya di stasiun luar angkasa, permainan bulu tangkis tampaknya diarahkan untuk meningkatkan kebugaran tubuh menjelang perjalanan.

Dalam perjalanan menuju ke ISS, tentu saja Maezawa tidak sendiri, ia mengajak produser Yozo Hirano, yang akan mendokumentasikan perjalanan ini, dan kosmonot veteran Alexander Misurkin, ketiganya akan menghabiskan 11 hari di atas modul terdepan ISS yang mengorbit sebelum kembali ke Bumi.

Maezawa sendiri memiliki kekayaan yang berasal dari bisnis ritel fashion online. Ia diyakini telah membayar puluhan juta dolar untuk naik pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia ke ISS pada Rabu, 8 Desember mendatang. Dia juga orang yang berharap untuk terbang ke Bulan pada tahun 2023.

Perjalanan enam jam ke stasiun luar angkasa akan dimulai dengan peluncuran roket dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan. Maezawa dan Hirano akan menjadi yang terbaru dari semakin banyak astronot non-profesional yang melakukan perjalanan orbital di era baru perjalanan ruang angkasa komersial.

Hanya selang beberapa bulan yang lalu seorang pembuat film dan aktor Rusia menghabiskan hampir dua minggu di ISS, merekam adegan untuk film berjudul Challenge, sementara pada bulan September SpaceX mengirim kru sipil ke orbit selama tiga hari.

Catatan perjalanan berikutnya yang melibatkan astronot amatir ditetapkan untuk Januari 2022 dan akan menggunakan roket SpaceX untuk membawa empat awak ke ISS dalam misi yang diselenggarakan oleh perusahaan pariwisata luar angkasa Axiom.

Terimakasih sudah membaca artikel Persiapan Meluncur ke ISS, Miliarder Jepang Lakukan Latihan 'Tidak Biasa' Setiap Hari Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.