Prediksi Pengguna TikTok di 2022 Bikin Ketar-ketir Media Sosial Lain

Artikel Prediksi Pengguna TikTok di 2022 Bikin Ketar-ketir Media Sosial Lain di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
TikTok akan mencapai 755 juta pengguna bulanan pada tahun 2022. (foto: Solen Feyyisa/unsplash)

JAKARTA - TikTok diklaim akan menjadi jejaring sosial terbesar ketiga di dunia, tepat di belakang Facebook dan Instagram pada 2022 berdasarkan data dari Insider Intelligence.

Perusahaan yang sebelumnya dikenal dengan nama eMarketer ini, menggunakan basis pemasangan aplikasi global TikTok. Mereka memperkirakan bahwa TikTok akan mencapai 755 juta pengguna bulanan pada tahun 2022, setelah melihat pertumbuhan 59,8 persen pada tahun 2020, diikuti oleh pertumbuhan 40,8 persen pada tahun 2021.

Sementara Facebook, pada pendapatan terbarunya melaporkan 2,91 miliar pengguna aktif bulanan setelah melihat pertumbuhan 6 persen dari tahun ke tahun (YoY). Namun Insider Intelligence memprediksi Facebook akan mencapai 2,1 miliar pengguna bulanan pada tahun 2022.

Belum lama ini, karyawan Instagram membocorkan mereka telah melampaui 2 miliar pengguna bulanan, naik dari 1 miliar pengguna bulanan yang dilaporkan pada Juni 2018, dan pada 2022 diprediksi Instagram akan tumbuh 1,28 miliar pengguna.

Meski demikian, Insider Intelligence memiliki perkiraan yang merujuk pada prediksi 2022-nya sendiri, dengan menggunakan serangkaian perhitungan yang sedikit berbeda. Insider Intelligence memiliki definisi sendiri tentang pengguna aktif bulanan yang mungkin berbeda dari setiap perusahaan yang dianalisis.

Misalnya, mereka hanya menghitung pengguna yang masuk setidaknya sebulan sekali secara konsisten selama periode tahun, dan mencoba untuk menyingkirkan akun palsu dari perkiraannya. Ini dimaksudkan untuk memberi klien perbandingan apple to apple yang lebih konsisten di semua platform.

Data Lain dari Perusahaan Analisis Berbeda

Mengutip TechCrunch, Selasa, 21 Desember, sementara menurut perusahaan analisis aplikasi Sensor Tower melaporkan TikTok telah melampaui 2 miliar unduhan di App Store dan Google Play pada kuartal pertama tahun 2020.

Sebuah laporan terpisah oleh App Annie kemudian menemukan bahwa TikTok mengalami pertumbuhan 325 persen pada tahun 2020, dan waktu bulanan per pengguna juga tumbuh lebih cepat daripada aplikasi lain, termasuk 65 persen di AS, melampaui Facebook.

Pada Juli 2021, Sensor Tower mencatat TikTok termasuk saudaranya Douyin di China juga telah menjadi aplikasi seluler non-Facebook pertama (di luar gim) yang mencapai 3 miliar unduhan secara global di App Store dan Google Play, sementara belanja konsumen TikTok melampaui 2,5 miliar dolar AS secara global.

Pertumbuhan ini menempatkan aplikasi seperti perusahaan yang telah mencapai tonggak sejarah itu, termasuk Tinder, Netflix, YouTube, dan Tencent Video. Sementara itu, perusahaan lain telah memperkirakan basis pengguna aktif bulanan TikTok akan mencapai 1 miliar pada tahun 2021, perkiraan Insider Intelligence sedikit lebih konservatif karena metodologinya.

Sebagai hasil dari pertumbuhannya, pangsa TikTok dari pengguna jejaring sosial secara keseluruhan juga meningkat. Perkiraan Insider Intelligence percaya bahwa TikTok akan melampaui pangsa 20 persen untuk pertama kalinya dan akan mendekati seperempat bagian pada tahun 2024.

 

Terimakasih sudah membaca artikel Prediksi Pengguna TikTok di 2022 Bikin Ketar-ketir Media Sosial Lain Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.