Shin Tae-yong: Kami Harusnya Berhak Mendapatkan Penalti

Artikel Shin Tae-yong: Kami Harusnya Berhak Mendapatkan Penalti di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com-Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura malam ini (22/12).

Indonesia unggul 1-0 lebih dulu lewat sontekan Witan Sulaeman pada menit ke-28. Namun, Singapura membalas melalui tendangan striker Ikhsan Fandi di menit ke-70.

Indonesia sejatinya berhak mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-77. Yakni saat gelandang asal Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya dilanggar di dalam kotak terlarang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan seharusnya wasit asal Korea Selatan Kim Hee-gon menghadiahkan penalti kepada Indonesia.

“Saya belum melihat tayangan ulang tetapi kejadian itu berlangsung di dalam kontak penalti. Kami harusnya berkah mendapatkan penalti. Tetapi apapaun, kami harus menghormati keputusan wasit,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi AFF.

“Kami paham bahwa laga ini akan berlangsung berat. Dan saya merasa bahwa para pemain kelelahan di babak kedua. Inilah yang membuat Singapura mendapatkan momentum.”

“Sekarang, kami akan fokus melakukan pemulihan dan mempersiapkan diri dengan baik jelang leg kedua,” imbuh Shin.

Leg kedua semifinal akan berlangsung pada 25 Desember mendatang. Pemenang laga ini akan lolos ke final. Walaupun berlangsung dalam dua leg, tetapi kompetisi ini tidak memberlakukan aturan away goal.

Jika pada laga kedua kedudukan masih imbang, pertandingan akan berlanjut menuju babak tambahan waktu. Dan andai masih belum ada tim yang meraih kemenangan, maka pertandingan bermuara pada adu penalti.

Leg kedua dan dua kali final, akan tetap berlangsung di National Stadium, Singapura.

Terimakasih sudah membaca artikel Shin Tae-yong: Kami Harusnya Berhak Mendapatkan Penalti Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.