Software iOS 15.2 Meluncur, Bawa Fitur Privasi Cegah Aplikasi Menyalahgunakan Data Pengguna

Artikel Software iOS 15.2 Meluncur, Bawa Fitur Privasi Cegah Aplikasi Menyalahgunakan Data Pengguna di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Apple baru saja merilis update software iOS 15.2 untuk perangkat iPad dan iPhone,

JAKARTA - Apple baru saja merilis update software iOS 15.2 untuk perangkat iPad dan iPhone, guna memberikan pengguna privasi lebih baik dan berbagai fitur anyar.

Akan tetapi yang paling menarik dari kedatangan iOS 15.2 adalah Apple membawa App Privacy Report. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat informasi apa saja yang dikumpulkan suatu aplikasi tentang pengguna, dan ke mana mereka akan mengirimnya.

Perusahaan memiliki tujuan sebagai cara untuk menjaga pengguna dari pelacakan aplikasi dan menghapus aplikasi yang ketahuan menggunakan informasi untuk sesuatu yang berbahaya bagi pengguna.

Perlu dicatat, fitur tersebut telah tersedia untuk semua pengguna iPhone yang telah memperbarui perangkat mereka. Untuk menginstal iOS 15.2, pengguna hanya perlu ke Settings, kemudian klik pembaruan perangkat lunak.

Mengutip The Independent, Jumat, 17 Desember, sementara jika pengguna ingin menjajal fitur App Privacy Report, buka Settings, klik Privacy, dan gulir ke App Privacy Report di bagian bawah layar, kemudian pilih opsi untuk mengaktifkannya.

Fitur ini hanya berfungsi jika pengguna mengaktifkannya. Nantinya fitur App Privacy Report itu akan mulai melacak semua aplikasi yang ada di perangkat pengguna ketika pengguna menjalankan salah satu aplikasi di perangkat mereka.

Di samping itu, pengguna harus menunggu beberapa saat hingga informasi tersebut terkumpul dan pengguna akan mendapatkan informasi apa yang diakses oleh aplikasi tersebut. Jika salah satu aplikasi yang ditampilkan terlihat buruk, maka aksesnya dapat dicabut dari menu privasi atau dihapus seluruhnya.

Terimakasih sudah membaca artikel Software iOS 15.2 Meluncur, Bawa Fitur Privasi Cegah Aplikasi Menyalahgunakan Data Pengguna Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.