Spotify Wrapped 2021 Tiba, Ajak Pengguna Nostalgia di Penghujung Tahun!

Artikel Spotify Wrapped 2021 Tiba, Ajak Pengguna Nostalgia di Penghujung Tahun! di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Spotify Wrapped 2021 memanfaatkan data pribadi pengguna. (foto: Spotify)

JAKARTA - Spotify Wrapped 2021 yang memanfaatkan data pribadi pengguna untuk merangkum selera musik untuk tahun ini, telah meluncur di aplikasi selulernya di seluruh dunia.

Seperti tradisi, Spotify Wrapped hadir untuk merekap lagu, musisi dan podcast terfavorit setahun belakangan pengguna. Tak luput, aplikasi streaming musik juga itu membawa fitur-fitur baru yang dipersonalisasi untuk Wrapped 2021 nya.

Fitur anyar itu memungkinkan pengguna untuk melihat Audio Aura mereka. Fitur ini berfokus pada mood musik yang pengguna dengarkan, dengan bantuan ahli aura Spotify akan memetakan suasana hati tingkat tinggi dari orang-orang yang mendengarkan ke dalam warna.

Lainnya mengutip laman resmi Spotify, Kamis, 2 Desember, Spotify Wrapped 2021 juga memanfaatkan tren karakter utama dengan fitur cerita "2021: The Movie" yang memasangkan lagu-lagu top pengguna dengan adegan-adegan khas dari sebuah film, seperti kredit pembuka, montase pelatihan, dan tarian klimaks. Dengan begitu, pengguna bisa merasa seperti karakter utama yang sebenarnya.

Seperti biasa, pengalaman Wrapped 2021 juga merangkum artis, genre, lagu, dan podcast top pengguna sendiri, ditambah total menit yang didengarkan di Spotify. Pengguna juga dapat membagikan rekap Wrapped mereka di TikTok tahun ini. Mereka juga dapat membagikannya di Snapchat, Twitter, Instagram, dan Facebook.

Spotify Wrapped adalah salah satu fitur personalisasi paling populer, serta pengait untuk salah satu kampanye pemasaran terbesar perusahaan tahun ini. Spotify sendiri adalah layanan musik streaming terbesar di dunia berdasarkan jumlah pengguna, memberikan denyut nadi kebiasaan mendengarkan dunia dengan rekap tahunan tahun ini.

Pengalaman Wrapped pribadi tahun ini meliputi:

  • 2021: The Movie: Fitur ini memasangkan lagu-lagu top Anda dengan adegan klasik dari film yang semuanya tentang Anda.
  • Your Audio Aura: Spotify bekerja dengan ahli aura untuk memvisualisasikan aura audio Anda berdasarkan dua mood musik teratas Anda.
  • Playing Cards: Ini adalah permainan interaktif berbasis data yang Anda mainkan dan kemudian bagikan dengan teman-teman Anda. Spotify akan menampilkan beberapa pernyataan tentang musik yang Anda dengarkan tahun ini dan Anda harus menebak mana yang benar.
  • 2021 Wrapped Blend: Dengan memanfaatkan fitur Blend baru yang diluncurkan tahun ini, penggemar Spotify dapat melihat bagaimana selera musik 2021 mereka cocok dengan teman-teman, streaming playlist campuran mereka, dan membagikan hasil mereka di media sosial.
  • Di Spotify Wrapped 2021, Anda dapat menemukan:

  • Your Top Songs 2021: Salah satu daftar putar kami yang paling populer membawa Anda menyusuri jalan kenangan dan memungkinkan Anda menemukan kembali lagu-lagu yang paling sering Anda dengarkan tahun ini.
  • Your Artists Revealed: Membantu penggemar memperdalam hubungan mereka dengan pembuat konten dengan memberi mereka episode podcast yang dipersonalisasi dan lagu yang menampilkan artis top mereka tahun ini.
  • Top Tracks & Artists of 2021: Daftar putar berdasarkan data yang menampilkan musik dari artis top secara global dan di pasar lokal Anda.
  • Best New Podcasts of 2021: Pilihan podcast baru berdasarkan data dari pembuat konten inspiratif yang melampaui batas.
  • 5. Best Episodes of 2021: Pilihan episode podcast teratas sepanjang tahun.
  • The Best of 2021: Daftar putar musik berdasarkan data dan dikurasi secara editorial untuk kembali ke lagu-lagu terbaik tahun 2021 di setiap genre.
  • A Look Back at 2021: Musik dan podcast yang mengontekstualisasikan tahun 2021.
  • 2021 Wrapped Blend: Bandingkan selera musik Anda di tahun 2021 dengan seorang teman dan dapatkan daftar putar campuran, serta akses semua yang telah Anda buat.
  • Selain itu, Spotify juga menambahkan video dari lebih dari 170 konten kreator yang berterima kasih kepada penggemar karena telah memasukkan mereka ke dalam Wrapped mereka.

    Video ini akan muncul jika penggemar memiliki lagu dari salah satu artis yang berpartisipasi dalam playlist "Lagu Teratas Anda 2021" atau "Artis Anda Terungkap". Tak hanya itu, perusahaan juga meluncurkan Spotify Clips untuk podcast, sehingga penggemar dapat melihat pesan terima kasih khusus dari beberapa pembawa acara podcast favorit mereka dengan mengunjungi halaman acara tersebut di Spotify.

    Terimakasih sudah membaca artikel Spotify Wrapped 2021 Tiba, Ajak Pengguna Nostalgia di Penghujung Tahun! Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.