Tak Hanya Jualan Mobil, Wuling Juga Dongkrak Kualitas Pendidikan

Artikel Tak Hanya Jualan Mobil, Wuling Juga Dongkrak Kualitas Pendidikan di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Tak hanya serius menjual produk dan mendongkroak penjualan, Wuling Motors (Wuling) kembali menggelar program ‘Wuling Bakti Pendidikan. Kini berkolaborasi bersama SMK Muhammadiyah Imogiri, Bantul, D.I.Yogyakarta.

Kerjasama ini diresmikan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) simbolis oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors serta Sabarudin Ahmad, S.Pd.T selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri, Yogyakarta.

Ini merupakan bentuk dukungan Wuling  dalam memacu kualitas pendidikan sekolah kejuruan melalui knowledge transfer dari sudut pandang industri. Wuling  menyediakan beragam bantuan pelatihan untuk guru dan siswa. Serta donasi objek pembelajaran praktik, kesempatan magang di berbagai jaringan diler Wuling, hingga mengikuti proses rekrutmen bagi para lulusan yang mempunyai ketertarikan untuk berkarier di Wuling.

Menurut Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors, pihaknya menyadari pentingnya upaya penyelarasan kebutuhan antara sekolah-sekolah kejuruan dengan industri di Indonesia. Sebagai wujud komitmen berkelanjutan, program ini kembali hadir dan kali ini di SMK Muhammadiyah Imogiri sebagai wujud knowledge transfer dalam mengembangkan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan.

“Ini merupakan wujud semangat ‘Drive For A Better Life’ di seluruh aspek kehidupan, yang dalam hal ini direalisasikan untuk pendidikan yang berkualitas,” jelas Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors,” ujarnya dalam keterangan resminya Selasa (21/12).

Sebagai bentuk dukungan terhadap proses pembelajaran dan peningkatan keterampilan di bidang keahlian teknik kendaraan ringan (otomotif), Wuling melakukan hand over 1 unit Almaz Smart Enjoy sebagai kendaraan praktik di sekolah. Donasi berupa 1 unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT assy sebagai media pelatihan bagi para siswa.

Untuk semakin memperkuat dasar ilmu praktis yang dipelajari, Wuling turut memberikan 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum mesin & cvt serta 1 set service manual panduan mekanik. Guru tamu berpengalaman juga akan dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling.

Wuling juga memberikan kesempatan bagi siswa SMK Muhammadiyah Imogiri untuk menjadi bagian dari Wuling dalam bentuk praktik industri atau magang. Program Wuling Bakti Pendidikan ini mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari pihak SMK Muhammadiyah Imogiri.

“Harapan kami, program Wuling Bakti Pendidikan ini dapat membantu mempersiapkan keahlian dan keterampilan para siswa SMK untuk menjadi tenaga kerja berkualitas yang dapat mengikuti standar dan inovasi terkini dari industri otomotif di Tanah Air,” tutup Taufik S. Arief.

Terimakasih sudah membaca artikel Tak Hanya Jualan Mobil, Wuling Juga Dongkrak Kualitas Pendidikan Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.