Tinjau Katedral, Kapolri Ingatkan Potensi Lonjakan Kasus Covid-19

Artikel Tinjau Katedral, Kapolri Ingatkan Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua DPR RI Puan Maharani melaksanakan peninjauan ke Gereja Katedral, Jakarta. Kegiatan ini dalam rangka memastikan perayaan Hari Raya Natal 2021 berjalan baik.

Sigit mengatakan, dalam peninjauan ini turut memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes). Serta penggunaan aplikasi Peduli Lindungi untuk memonitor jemaat.

“Saat ini (Natal) dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen dan sisanya dilaksanakan secara virtual,” kata Sigit di lokasi, Jumat (24/12).

Kebijakan ini diterapkan untuk mencegah penularan Covid-19. Pasalnya, saat ini positivity rate di wilayah DKI Jakarta sudah di bawah angka 1.

“Ini masih bisa kita pertahankan karena pengalaman di Nataru lalu terjadi peningkatan dua setengah kali lipat dan teus naik pada saat kemudian masuk di Hari Raya Idul Fitri, tentunya ini jadi pembelajaran kita semua,” imbuhnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengingatkan, angka Covid-19 masih bisa meningkat sewaktu-waktu. Oleh karena itu, kewaspadaan akan penularan harus tetap diwaspadai.

“Apalagi saat ini kita tahu bahwa varian baru sedang berkembang hampir 160 negara dan 8 masuk ke Indonesia. Sehingga mau tidak mau kita tetep harus laksanakan prokes secara kuat,” pungkas Sigit.

Selain mengecek protokol kesehatan, Kapolri dan rombongan juga memastikan proses pengamanan natal berjalan optimal. Dengan begitu, rangkaian ibadah berjalan aman.

Terimakasih sudah membaca artikel Tinjau Katedral, Kapolri Ingatkan Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.