Ukuran Kertas di Google Docs Bisa Diatur dengan Mudah Menggunakan Cara Ini

Artikel Ukuran Kertas di Google Docs Bisa Diatur dengan Mudah Menggunakan Cara Ini di ambil dari berbagai sumber di internet , dengan tujuan untuk ikut berperan aktif berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak , Selamat membaca
Ukuran Kertas di Google Docs Bisa Diatur dengan Mudah Menggunakan Cara Ini (OkeGuys)

YOGYAKARTA - Google Docs merupakan salah satu produk dari Google yang belakangan mulai populer digunakan. Pengguna bisa membuat dokumen baru untuk mengerjakan tugas kantor maupun tugas kuliah.

Selain itu, Google Docs juga bisa diakses menggunakan berbagai perangkat dan menyimpan dokumen yang sudah dibuat secara online. Hal tersebut membuat pengguna bisa mengakses dokumen yang sudah Anda buat menggunakan perangkat lain di manapun.

Hal tersebut membuat pengguna lebih memilih menggunakan Google Docs, alih-alih memakai Microsoft Word. Namun, bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Word dan baru beralih menggunakan Google Docs, terdapat beberapa tampilan yang berbeda, salah satunya adalah pengaturan ukuran kertas dan marjin jarak dari huruf yang digunakan.

Oleh karenanya, bagi pengguna yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Word, akan sedikit bingung mengatur ukuran kertas dan marjin huruf. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini tim VOI telah merangkum langkah-langkah yang dapat ikuti.

Cara Mengatur Ukuran Kertas di Google Docs

Untuk mengatur ukuran kertas di Google Docs sedikit lebih rumit dibanding saat Anda menggunakan Microsoft Word. Pengguna dapat memilih menu File yang berada di bagian atas halaman utama Google Docs.

Selanjutnya, pengguna dapat memilih menu "Page Setup atau Penataan Halaman". Pada bagian berikutnya, pengguna akan disuguhi menu untuk mengatur ukuran kertas secara manual.

Sementara itu, jika ingin memilih ukuran kertas secara otomatis, Anda dapat memilih menu Ukuran Kertas atau Paper Size, di menu tersebut, kemudian pilih ukuran kertas yang Anda inginkan.

Google Docs menyediakan berbagai ukuran kertas, mulai dari A4, Letter, A5, Legal, dan ukuran lain yang dapat Anda pilih untuk menentukan ukuran kertas yang Anda gunakan untuk membuat dokumen.

Setelah memilih ukuran kertas yang Anda inginkan, maka pengguna dapat mulai menulis dokumen untuk keperluan tugas kuliah, maupun pekerjaan kantor.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur ukuran marjin huruf yang digunakan dengan cara pilih menu File di bagian atas halaman utama Google Docs, kemudian pilih menu Page Setup, seperti saat akan mengatur ukuran kertas.

Pada bagian berikutnya, pengguna dapat memasukkan marjin huruf yang Anda inginkan pada kolom yang disediakan. Setelah selesai mengaturnya, Anda dapat menggunakannya untuk membuat dokumen.

Demikian adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatur ukuran kertas dan marjin huruf di Google Docs. Pengguna dapat menggunakan aplikasi Google Docs untuk membuat dokumen yang Anda inginkan.

Terimakasih sudah membaca artikel Ukuran Kertas di Google Docs Bisa Diatur dengan Mudah Menggunakan Cara Ini Sampai selesai , mudah-mudahan bisa memberi manfaat kepada anda , jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda semua , sekian terima kasih.